2 Korban Perahu Terbalik di Waduk Gondang Lamongan Ditemukan

JATIMTIMES – Dua korban perahu terbalik saat mancing di Waduk Gondang, Kabupaten Lamongan berhasil ditemukan gabungan Tim SAR. Satu korban atas nama Edi Kurniawan (30) warga Desa Wudi, Kecamatan Sambeng ditemukan 3 jam pasca kejadian berlangsung, Minggu (6/2/2022).

Sedangkan satu korban lain, atas nama Ivan Kurniawan (7) anak dari Edi Kurniawan, baru ditemukan hari ini, Selasa (7/2/2022), siang. Satu korban atas nama Wahyu (25) warga Kecamatan Kedungpring belum ditemukan, dan masih dalam proses pencarian.

Kepala Bidang Tanggap Darurat Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lamongan, Muslimin membenarkan bahwa tim SAR gabungan telah menemukan dua korban tenggelam di Waduk Gondang.

“Sampai hari kedua pencarian korban tenggelam rombongan pemancing di  Waduk Gondang, sudah ada 2 korban yang berhasil dievakuasi,” kata Muslimin, saat dikonfirmasi Jatimtimes.com, Senin (7/2/2022), sore.

Muslimin mengungkapkan, proses pencarian terus dilakukan oleh Tim SAR Gabungan dari BPBD Lamongan, Tuban, Gresik dan dibantu Tim SAR dari Polairud Lamongan, Polres Lamongan, Tim SAR Kodim 0812 Lamongan, Tim SAR Basarnas Provinsi Jawa Timur, dan relawan tim evakuasi mayat profesional dari Mojokerto.

“Masyarakat sekitar juga membantu melakukan proses pencarian yang dimulai sejak pukul 08.00 WIB. Kami serius dalam pencarian korban Waduk Gondang ini. Kapolres juga tadi berangkat pukul 06.00 untuk memimpin dan memantau pencarian,” pungkasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, rombongan pemancing di Waduk Gondang mengalami kecelakaan setelah dihempas angin besar yang datang secara tiba-tiba kemarin sekitar pukul 13.30 WIB. 

Perahu yang berisi 4 orang pemancing tersebut dihempas angin kencang hingga terguling. Satu orang atas nama Zam Zami (33) asal Kecamatan Kedungpring berhasil selamat dari kecelakaan tersebut. Dua korban berhasil ditemukan, sementara satu korban masih dalam proses pencarian.



M. Nur Ali Zulfikar