Jadwal Kompetisi Berubah karena PPKM Level 3, Ini Sikap Arema FC

Skuad Arema FC saat menjalani latihan. (foto: official Arema FC)

JATIMTIMES – Arema FC menghormati keputusan PSSI dan operator Liga 1 2021 terkait keputusan menggeser jadwal kompetisi. Hal itu sehubungan dengan rencana aturan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3 di seluruh wilayah Indonesia yang akan diterapkan.

Dalam surat bernomor 1210/LIB-KOM/XI/2021 yang diterima Arema FC pada Sabtu (27/11/2021) malam, diinformasikan oleh PT LIB adanya perubahan jadwal di seri ketiga yang mempertandingkan pekan 12-19. Laga  yang sedianya dilaksanakan dari 18 November sampai 24 Desember 2021 diubah menjadi  18 November sampai 14 Desember 2021 atau hanya sampai dengan pekan ke-17.

Berikutnya, pekan 18 sampai 19 akan  digeser menjadi pertandingan jadwal kompetisi pada seri-4 yang rencananya dimulai pada 5 Januari 2022.

“Sejak awal, sebelum digelarnya kompetisi BRI Liga 1 2021, Arema FC sudah menyikapi kompetisi ini sebagai kompetisi extraordinary (luar biasa). Jadi, segala keputusan yang bertujuan untuk penyelamatan keberlangsungan kompetisi harus dihormati,” ungkap Media Officer Arema FC Sudarmaji.

“Termasuk adanya pergeseran jadwal yang baru saja kami terima dari PT Liga Indonesia Baru bahwa ada dua pertandingan terakhir di seri ketiga akan masuk dalam pertandingan seri keempat,” imbuh Sudarmaji.

Arema FC juga memberikan apresiasi kepada PSSI dan PT LIB yang merespons dengan cepat situasi pandemi yang berimbas pada perubahan jadwal kompetisi. Hal itu juga membantu tim untuk menyusun jadwal latihan yang juga akan diubah.

“Kami menyampaikan apresiasi kepada PSSI dan LIB yang memberikan respons cepat terkait situasi ini. Sosialisasi yang dilakukan di awal ini membuat klub bisa menyesuaikan program ke depan terkait pergeseran jadwal kompetisi,” terang Sudarmaji.

Berdasarkan aturan tersebut, maka jadwal pertandingan Arema FC di seri ketiga Liga 1 2021 menyisakan empat pertandingan. Yakni melawan Persib Bandung (28/11/2021), Bali United (5/12/2021), Borneo FC (10/12/2021). Sedangkan pertandingan melawan PS Tira Persikabo yang sedianya dilangsungkan pada (14/12/2021) ditunda karena menyesuaikan agenda Timnas Indonesia di Piala AFF 2020.



Hendra Saputra

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like

Masuk Liga 3 Nasional, NZR Sumbersari Jajal Kekuatan Persebaya

NZR Sumbersari saat akan menjalani laga ujicoba menghadapi Persebaya Surabaya (foto: NZR…

Sempat Tidak Diunggulkan, Cabor Kempo Jember Sumbang 1 Medali Emas

INDONESIAONLINE – Cabang Olah Raga (Cabor) Kempo kontingen Kabupaten Jember berhasil menyumbang…