Bupati Ipuk Berikan Penghargaan kepada Polresta Banyuwangi di Hari Kesehatan Nasional 2021

JATIMTIMES –  Hari Kesehatan Nasional (HKN) Ke-57 Tahun 2021 di Kabupaten Banyuwangi diperingati dengan upacara di halaman Pendapa Sabha Swagata Blambangan Banyuwangi pada Selasa (30/11/2021). .

Dalam upacara HKN tersebut, Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani menyerahkan penghargaan kepada pihak yang terlibat dalam penanganan pandemi covid 19.

Menurut Bupati Ipuk,  pemerintah daerah mengucapkan terima kasih atas perjuangan semua tenaga kesehatan dan tenaga penunjang di fasilitas pelayanan kesehatan yang hampir dua tahun ini bahu-membahu berjuang di garda terdepan dalam penanggulangan pandemi.

“Baik yang bertugas secara tracer, petugas screening, pemantau pasien, petugas yang berperan dalam pengobatan dan perawatan di rumah sakit, pengemudi ambulance, petugas penanganan jenazah pasien covid-19, serta semua pihak yang tidak bisa saya sebut satu-persatu. Doa juga kita panjatkan untuk para nakes yang gugur saat menghadapi vovid-19,” ujar Bupati Ipuk.

Penghargaan kepada pihak yang terlibat dalam penanganan pandemi covid-19 diberikan kepada Polresta Banyuwangi sebagai penghargaan fasilitas kesehatan pelaksanaan vaksinasi covid-19 terbanyak. Sedangkan fasilitas kesehatan berupa klinik penanganan penanggulangan covid-19 diberikan kepada Kodim 0825 Banyuwangi.

Kemudian Kecamatan Rogojampi mendapatkan penghargaan capaian persentase vaksinasi dosis satu terbanyak. Persentase vaksinasi dosis satu terbanyak untuk  desa/kelurahan penghargaan diberikan kepada kepala Desa Benelan Lor.

Sedangkan penghargaan  untuk fasilitas kesehatan berupa rumah sakit rujukan penanganan covid-19 diberikan kepada RSUD Blambangan. Selanjutnya penghargaan fasilitas kesehatan berupa puskesmas rujukan diberikan kepada Puskesmas Gitik.

Pemkab Banyuwangi juga memberikan penghargaan kepada tenaga kesehatan yang bertugas di daerah yang sulit dijangkau dengan fasilitas terbatas. Yaitu bidan Dian (Puskesmas Sumberagung) dan perawat Edi dari PTP Sukomade. Kemudian penghargaan fasilitas kesehatan dengan mall orang sehat diberikan kepada Puskesmas Wongsorejo.

Bupati Ipuk mengharapkan seluruh tenaga kesehatan untuk meningkatkan kinerja, terutama terkait pelayanan pada masyarakat. “Tingkatkan kolaborasi dan ciptakan inovasi. Saya juga minta tenaga kesehatan untuk menjaga empat hal. Tidak boleh ada warga yang sulit mengakses kesehatan, sulit makan, sulit sekolah, jika ada keluhan minimal empat jam harus direspon,” imbuhnya.

Hadir dalam acara peringatan HKN Tahun 2021 antara lain Wakil Bupati Sugirah, Sekda Kabupaten  Mujiono, jajaran kepala dinas dan camat se-Kabupaten Banyuwangi. Kemudian ada forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda) Kabupaten Banyuwangi dan beberapa undangan lain.

 



Nurhadi Joyo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like

Gelar Lomba Kreasi Memasak, Cara Kreatif Koperasi Srikandi Sejahtera Angkat Telur Blitar

INDONESIAONLINE – Koperasi Srikandi Blitar Sejahtera menyelenggarakan lomba memasak olahan telur di…

Bupati Kediri Minta Pendidikan Pramuka Sebagai Ekstrakurikuler Wajib

INDONESIAONLINE  – Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana meminta pendidikan pramuka dijadikan sebagai…