Kapolres Sampang Pimpin Sertijab Kasat Reskrim Polres Sampang

JATIMTIMES– Kapolres Sampang AKBP Arman S.IK, M.Si memimpin upacara serah terima jabatan Kasat Reskrim Polres Sampang di aula Sanika Satyawada Polres Sampang, Selasa pagi (30/11).

Upacara serah terima jabatan Kasat Reskrim Polres Sampang kali ini dilaksanakan dengan sederhana dan masih mengedepankan protokol kesehatan karena Pandemi Covid-19.

Berdasarkan Surat Keputusan Kepala Kepolisian Daerah Jawa Timur nomor: KEP/1603/XI/2021 tanggal 15 Nopember 2021 yang memutuskan bahwa AKP Sudaryanto SH, MH selaku Kasat Reskrim Polres Sampang yang lama diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasat Resnarkoba Polres Probolinggo Polda Jawa Timur.

Dalam surat keputusan Kapolda Jatim tersebut juga memutuskan IPTU Irwan Nugraha SH yang sebelumnya menjabat Kanit Reskrim Polsek Karang Pilang Polrestabes Surabaya diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasat Reskrim Polres Sampang Polda Jawa Timur.

Pelaksanaan Sertijab Kasat Reskrim kali ini hanya diikuti Wakapolres Sampang Kompol Jalaludin SH, PJU dan perwira Polres Sampang.

Kapolres Sampang AKBP Arman  dalam arahannya mengatakan mutasi jabatan merupakan suatu proses yang biasa dalam keberlangsungan organisasi Polri. Mutasi jabatan juga merupakan salah satu wujud dinamika organisasi Polri agar dapat terus bergerak maju guna menghadapi tantangan tugas serta tuntutan masyarakat yang semakin tinggi terhadap kinerja Kepolisian.

“Serah terima jabatan dan mutasi dalam tubuh Polri adalah hal biasa dalam penyegaran organisasi dan promosi karier anggota Polri. Mudah-mudahan dengan adanya sertijab ini Polres Sampang semakin baik lagi dalam memberikan pelayanan dan pengayoman kepada masyarakat,” kata Kapolres Sampang.

Arman mengucapkan terima kasih kepada AKP Sudaryanto SH, MH atas dedikasi dan loyalitas selama menjabat sebagai Kasat Reskrim Polres Sampang dan mendoakan semoga ditempat tugasnya yang baru diberikan kesehatan dan kesuksesan.

Kapolres Sampang juga mengucapkan selamat datang kepada IPTU Irwan Nugraha SH yang akan menjabat Kasat Reskrim Polres Sampang yang baru menggantikan AKP Sudaryanto SH, MH yang mendapatkan promosi jabatan di Polres Probolinggo.

“Selamat datang kepada Iptu Irwan Nugraha SH di Polres Sampang. Selamat bergabung dan selamat atas kepercayaan yang diberikan Pimpinan Polri kepada saudara untuk mengemban tugas sebagai Kasat Reskrim Polres Sampang,” ungkapnya Kapolres Sampang.

Lebih lanjut Arman mengatakan,yakin dan percaya kepada Kasat Reskrim Polres Sampang yang baru akan mampu melaksanakan tugas dengan baik sesuai harapan institusi Polri dan masyarakat.



Abd Syukur

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like

Kasus Suspek PMK Ditemukan di Enam Kecamatan Kebupaten Blitar

INDONESIAONLINE – Masyarakat Kabupaten Blitar diimbau untuk mewaspadai penyakit mulut dan kuku…

Fakta Terbaru Warga Singosari Terindikasi Omicron, Ternyata Pegawai BRI Kota Malang

JATIMTIMES – Kasus adanya pasien Covid-19 varian baru Omicron di Kabupaten Malang…