Kondisi Terkini Hotman Paris Usai Jalani Operasi Katarak

JATIMTIMES – Pengacara kondang Hotman Paris Hutapea baru saja menjalani operasi katarak. Ia sempat membagikan kondisinya melalui akun Instagram @hotmanparisofficial. 

Dalam postingannya, Hotman masih terliha mengenakan baju pasien dan didampingi seorang dokter. Ia mengatakan kondisinya baik-baik saja setelah operasi. 

Hotman menjalani operasi katarak di Klinik Mata Nusantara, Kemayoran, Jakarta Pusat. Saat ini penglihatan Hotman sudah jauh lebih baik. 

Sebelumnya, ia diketahui menderita minus 7. Kini usai operasi matanya sudah kembali normal tanpa minus. 

Ia bahkan sempat bercanda dengan menyebut bisa melihat wanita cantik dari jarak 100 meter.hot

Kronologi mata Hotman Paris terkena katarak

Hotman sempat membeberkan kronologi matanya yang terkena katarak. Awalnya, Hotman tengah memanaskan air yang dicampur dengan minyak kayu putih. 

Namun tanpa disadari api telah menjalar ke teflon tempat masak air tersebut.

“Tanggal 5 Oktober saya ada malapetaka. Saya selama setahun selalu setiap pulang ke rumah, selalu memasak air yang sudah dicampur minyak kayu putih. Makanya saya setahun penuh tidak pernah positif Corona, karena asapnya itu, uap minyak kayu putih saya hirup terus,” tutur Hotman Paris mengutip dari Insert live.

“Karena anda tahu, setiap saya pergi ke mall, ada 2/3 isi mall selalu minta foto dn hamper setiap hari saya syuting TV. Tanggal 5 Oktober saya habis pulang syuting dari sini, saya masak minyak kayu putih sama air, saya keasikan main WA di pinggir kolam renang, airnya mendidih, apinya masuk ke dalam Teflon,” lanjut Hotman.

Sontak saja Hotman kaget melihat api yang membesar dan langsung menyiramnya dengan air. Tak diduga, api itu justru semakin besar dan mengenai bagian tubuh pengacara kondang itu.

“Pembantu saya teriak, selama ini memang kalau begitu saya matiin kompornya langsung mati. Entah kenapa malam itu saya tidak matiin kompornya, malah saya siram pakai air baskom. Malah airnya kayak bom Hiroshima meledak ke atas. Dan tanpa saya sadari seluruh badan saya sebagian besar kena api,” ucap Hotman. 

Awalnya Hotman tidak merasa ada bagian tubuhnya yang sakit. Namun pada malam hari ia baru merasakan sakit di tubuhnya. 

Pada saat itu lah ia baru mengetahui bahwa bagian tubuhnya terkena percikan api. Hotman angsung pergi ke rumah sakit untuk memeriksakan lukanya.

Lalu keesokan paginya, Hotman baru sadar bahwa matanya rusak saat menemui tamu yang datang ke rumah. Ia sama sekali tidak bisa melihat dengan jelas wajah tamu yang datang.

Hotman pun langsung pergi ke rumah sakit mata untuk memeriksakan matanya. Bahkan, tanpa disadari Hotman Paris meneteskan air mata lantaran matanya sudah tak bisa melihat dengan jelas.

“Saya buru-buru ke rumah sakit, ke dokter mata. Disitu saya duduk di depan praktek dokter, kayaknya ada cewek di depan gua kakinya gua bisa lihat, tapi wajahnya saya nggak bisa lihat. Disitu saya hampir menangis, aku baka buta atau apa gitu,” jelas Hotman. 

Setelah itu baru Hotman mengetahui bahwa matanya telah erosi. Ia langsung menjalani perawatan untuk kesembuhan matanya.

Beruntung, setelah 2 minggu menjalani pengobatan dan operasi mata Hotman Paris pun berangsur membaik.

“Tapi akhirnya dua minggu plasenta bayi yang dimasukkan ke mata saya lama-lama makin terang. Akhirnya semakin normal. Akhirnya baru ketahuan ternyata saya ada katarak,” pungkas Hotman.

Bahkan penampilan terbarunya kini Hotman tampak tidak mengenakan kacamata. 



Desi Kris

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like

Masuk Daftar Bayaran Tertinggi, Kisah Miyabi saat Ditawar Rp 300 Juta Semalam oleh Miliarder Indonesia

JATIMTIMES – Model dan mantan pemeran pornografi asal Jepang yakni Maria Ozawa…

Makeup Natural ala Korea Selatan Gak Perlu Ribet, Ini 7 Tipsnya

INDONESIAONLINE – Makeup natural ala Korea Selatan juga menjadi favorit bagi kalangan…