Menantu Sampaikan Pesan Habib Rizieq di Reuni 212, Ini Isinya

JATIMTIMES – Keluarga Habib Rizieq Shihab ternyata ikut menghadiri Reuni 212 hari ini, Kamis (2/12/2021). Perwakilan keluarga pun menyampaikan sejumlah pesan dari Habib Rizieq.

Lewat pengeras suara di atas mobil komando, menantu Habib Rizieq yakni Muhammad Hanif Alatas bercerita bahwa ia sempat menjenguk mertuanya di Rutan Mabes Polri, Jumat (26/11/2021). 

Hanif mengatakan bahwa Habib Rizieq menyampaikan salam ke peserta Reuni 212.

“Kemarin Jumat, tanggal 26 November 2021, saya bertemu dengan Ayahanda Habib Rizieq Shihab di Rutan Mabes Polri, saya menanyakan apakah Aba punya pesan khusus untuk para pejuang 212 di Reuni 212 tahun ini?” ucap Hanif. 

“Maka beliau menyampaikan pesan tersebut dan dari pesan tersebut yang berhasil saya catat sebagai berikut. Satu bahwa Ayahanda Imam Besar Habib Rizieq Shihab kirim salam buat pejuang 212. Takbir!” sambung Hanif.

Hanif kemudian menyampaikan terima kasih ke Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Ia sangat mengapresiasi jajaran Polri yang telah memperlakukan Habib Rizieq secara baik di rutan.

“Kedua, bahwa kondisi Ayahanda Imam Besar Habib Rizieq Shihab di Rutan Mabes Polri sehat walafiat serta aman dan nyaman sehingga kami dari keluarga Imam Besar Habib Rizieq Shihab menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Kapolri dan jajarannya di Mabes Polri yang selama ini telah memperlakukan ayahanda Imam Besar Habib Rizieq Shihab secara baik. Alhamdulillah,” kata Hanif.

Seperti diketahui, agenda Reuni 212  tetap digelar panitia meski dilarang Satgas Covid-19 dan tidak mendapat izin dari Polda Metro Jaya karena masih dalam pandemi. Kawasan Patung Kuda dan Monas juga sudah disterilkan oleh aparat dan tidak boleh digunakan untuk aksi massa.

Massa Reuni 212 bubarkan diri

Ratusan massa aksi Reuni 212 yang sempat menutup Jalan KH Wahid Hasyim, Jakarta Pusat, membubarkan diri usai beberapa pimpinan Presidium Alumni 212 menyampaikan orasi. Ketua PA 212, Slamet Maarif meminta massa untuk membubarkan diri dan kembali ke rumah masing-masing dalam keadaan damai. 

“Setelah ini kita akan kembali ke tempat kita masing-masing, kita datang untuk damai, kita disuruh pulang ya kita pulang, kita datang untuk damai, siap untuk pulang dengan tertib,” kata Slamet di hadapan massa. 

Ia mengaku aksi super damai reuni 212 yang dipukul mundur aparat TNI dan kepolisian itu menunjukkan bahwa apapun yang terjadi umat tetap berdiri membela kebenaran melawan kezaliman.

“Terima kasih kepada antum semua yang tetap berjuang hadir dalam acara yang sangat penuh keberkahan hari ini. Mudah-mudahan langkah antum semua Allah berikan keberkahan rezeki, panjang umur sehat badan dan istiqomah di bawah komando ulama kita,” tambah Slamet.



Desi Kris

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like

Kasus Suspek PMK Ditemukan di Enam Kecamatan Kebupaten Blitar

INDONESIAONLINE – Masyarakat Kabupaten Blitar diimbau untuk mewaspadai penyakit mulut dan kuku…

Fakta Terbaru Warga Singosari Terindikasi Omicron, Ternyata Pegawai BRI Kota Malang

JATIMTIMES – Kasus adanya pasien Covid-19 varian baru Omicron di Kabupaten Malang…