Jeli Baca Situasi, Javier Roca Selamatkan Persik dari Posisi Zona Degradasi

Pelatih Persik Kediri Javier Roca.(eko arif s/Jatimtimes)

JATIMTIMES – Kemenangan Persik Kediri atas Persita Tangerang dengan skor 2 – 0, Jumat (3/12/2021) kemarin, tak lepas dari kejelian dari sosok pelatih kepala. Di situ, Javier Roca memahami betul dengan upaya apa yang seharusnya dirinya lakukan untuk memenangkan pertandingan.

Hal ini seperti yang diungkapkan Javier Roca seusai laga pertandingan menghadapi Persita. Roca mengaku, dirinya sengaja mengganti Faris Aditama dengan memasang M Ridwan agar terdapat dua striker di depan.

“Karena saya melihat dua center back Persita gampang sekali membuang bola pada saat kita lakukan crossing. Alhamdulillah, apa yang sudah saya baca itu terjadi. Terlebih gol Youssef itu bermula dari bola crossing yang dilakukan oleh Yusuf.  Dan bola benar saja dihalau oleh pemain center back Persita, namun bola itu jatuh di kaki Youssef. Di situ Yossef berhasil memanfaatkan peluang tersebut untuk menjadi gol,” bebernya.

Atas kemenangan inipun, Roca mengaku jika kemenangan ini bukanlah akhir dari segalanya. Melainkan sebuah awal yang baik bagi Persik Kediri untuk ke depannya.

“Saya menilai, Persik Kediri tak layak berada di posisi zona degradasi dengan permainan yang dimiliki saat ini. Kita akan terus berusaha dan kerja keras lagi untuk mendapat hasil terbaik pada laga pertandingan berikutnya,” ucapnya.



Eko Arif Setiono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like

Masuk Liga 3 Nasional, NZR Sumbersari Jajal Kekuatan Persebaya

NZR Sumbersari saat akan menjalani laga ujicoba menghadapi Persebaya Surabaya (foto: NZR…

Sempat Tidak Diunggulkan, Cabor Kempo Jember Sumbang 1 Medali Emas

INDONESIAONLINE – Cabang Olah Raga (Cabor) Kempo kontingen Kabupaten Jember berhasil menyumbang…