Rawatlah Hewan Ini Sejenak untuk Jadi Penolong Melewati Shiratal Mustaqim

JATIMTIMES – Terdapat satu  jenis hewan yang ternyata bisa menjadi penyelamat untuk melewati Jembatan Shiratal Mustaqim menuju surga. Hal itu disampaikan oleh  Ustaz Adi Hidayat. 

Hewan yang dimaksud bukanlah kucing atau anjing. Namun pahala yang didapatkan sungguh luar biasa jika merawat hewan ini. Lantas hewan apa yang dimaksud Ustaz Adi Hidayat? 

Dilansir dari video yang diunggah kanal YouTube Adi Hidayat Official pada 6 Juli 2021 lalu, diungkap tentang hewan yang luar biasa itu. Apalagi, pada dasarnya, sebagai sesama makhluk hidup, manusia diperintahkan untuk saling menyayangi. 

Kasih sayang itu tidak terbatas kepada sesama manusia, melainkan juga kepada hewan dan tumbuhan. Kepada alam pun, manusia dianjurkan untuk menjaga dan merawatnya demi kelangsungan kehidupan manusia di masa depan.

Salah satu faedah yang didapatkan dari perilaku itu yakni pahala yang diberikan oleh Allah SWT. Bahkan, terdapat satu hewan yang jika dipilih dan dirawat sejenak akan memberikan manfaat luar biasa.

Menurut Ustaz Adi Hidayat, hewan itu akan memberikan pengaruh yang luar biasa bagi manusia saat di akhirat kelak. Hal itu terjadi karena timbangan pahalanya akan sangat berat sehingga menutupi dosa-dosa yang dilakukannya. 

Dengan pahala yang semakin berat itu, otomatis langkahnya melewati Jembatan Shiratal Mustaqim semakin ringan. Adapun jenis hewan yang meningkatkan pahala itu bila dipilih dan dirawat sejenak yakni hewan kurban.

Tentu jenis hewan kurban itu harus mamalia yang dijadikan sebagai ternak. Antara lain unta, kambing, dan sapi. Setidaknya itulah yang lazim di masyarakat.

Saat dipilih yang paling sehat dan terbaik, justru pahalanya akan semakin banyak. Maka, hendaklah hewan kurban dirawat sejenak, barangkali beberapa saat saja, agar dapat memastikan kondisinya.

“Maksudnya adakah hewan-hewan ini jika kita bisa mencari yang paling bagus, yang paling baik, maka dimungkinkan pahalanya semakin bagus,” ujar Ustaz Adi Hidayat.

Dengan memilih hewan kurban yang bagus dan memperlakukannya dengan baik serta penuh kasih sayang, otomatis pahalanya semakin besar. 

“Banyaknya pahala ini yang akan memudahkan kita melewati Shiratal Mustaqim karena timbangannya semakin besar, semakin banyak,” tutup Ustaz Adi Hidayat.



Desi Kris

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like

Kemenag Gelar Sidang Isbat Tentukan Idul Adha 2022 Sore Ini

INDONESIAONLINE – Kementerian Agama (Kemenag) akan menggelar sidang isbat untuk menentukan dilaksanakannya…

Dibunuh 70 Kali dan Tetap Hidup, Begini Kisah Nabi Jirjis yang Melawan Raja Kafir dan Meninggal Syahid

JATIMTIMES – Kisah Nabi Jirjis, sangatlah menarik. Sebab, ia pernah dibunuh oleh…