Industri Musik Tanah Air Berduka, Begini Sepak Terjang Musisi Senior Idang Rasjidi yang Telah Berpulang

JATIMTIMES – Kabar duka datang dari industri musik tanah air. Musisi senior Idang Rasjidi meninggal dunia.

Kabar duka itu disampaikan putra Idang, Shadu Rasjidi, melalui akun Instagram pribadinya. Musisi yang dikenal dengan musik jazz tersebut meninggal dunia pada Sabtu (4/12/2021) malam pukul 23.35 WIB.

“Innalillahi wa inailaihi rajiun, telah meninggal dunia Ayahanda kami tercinta Chaidar Idang Rasjidi, pukul 23.35 di RS Azra Bogor. Mohon dimaafkan segala kesalahan beliau semasa hidup dan mohon doa agar mendapatkan tempat yang terbaik disisi Allah. Amin..,” tulis Shadu Rasjidi.

Sebelum meninggal dunia, Idang dikabarkan tengah menjalani perawatan di rumah sakit lantaran menderita penyakit komplikasi. Bahkan, pada Kamis (2/12/2021) lalu dirinya sempat akan menjalani amputasi di tubuhnya.

Sosok Idang, dinilai sangat berpengaruh dalam dunia musik tanah air. Dilansir dari berbagai sumber, Idang Rasjidi merupakan musisi senior yang dikenal dengan kepiawaiannya memainkan piano. Sepanjang karirnya, ia bahkan telah punya lima album studio.

Idang lahir di Pangkal Pinang pada 26 April 1958. Dia berpulang ke pangkuan sang Maha Kuasa diusianya yang ke 63 tahun.

Sepanjang karirnya, Idang tak hanya terkenal dengan permainan pianonya yang sebagai suara satu. Vokalnya sendiri sebagai suara dua dengan ahli menirukan bunyi trumpet, trombone, hingga perkusi juga mewarnai karya-karya musiknya.

Duka ini juga dirasakan rekan musisi, Indra Lesmana. Melalui postingannya, ia mengunggah foto ketika sedang bersama Idang Rasjidi saat bermain piano.

Dalam caption-nya, Indra Lesmana sangat berduka kehilangan Idang Rasjidi. Ia mengenang Idang sebagai sosok dan sentuhan musik yang khas.

“Selamat jalan kakak ku dalam jazz, mas Idang Rasjidi. Kita semua kehilangan musik mu, canda mu, pemikiran mu, sosok mu. Semoga mas Idang sekarang bisa beristirahat dengan tenang,” tulis Indra.



Arifina Cahyati Firdausi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like

Kasus Suspek PMK Ditemukan di Enam Kecamatan Kebupaten Blitar

INDONESIAONLINE – Masyarakat Kabupaten Blitar diimbau untuk mewaspadai penyakit mulut dan kuku…

Fakta Terbaru Warga Singosari Terindikasi Omicron, Ternyata Pegawai BRI Kota Malang

JATIMTIMES – Kasus adanya pasien Covid-19 varian baru Omicron di Kabupaten Malang…