Partai Demokrat Lumajang Bantu Korban Semeru, Mulai Sarung, Sajadah dan Susu

Bantuan yang dibawa Partai Demokrat untuk korban letusan gunung Semeru (Foto : Moch. R. Abdul Fatah / JatimTIMES)

JATIMTIMES Р Pada hari kedua terjadinya letusan Gunung Semeru di Lumajang, Partai Demokrat Lumajang turun langsung ke lokasi terdampak dengan membawa sejumlah bantuan.

Rombongan Partai Demokrat Lumajang yang terdiri dari Pengurus DPC, PAC dan Bintang Muda Indonesia, langsung turun ke lapagan menemui warga terdampak letusan Semeru.

“Kami memahami bantuan ini sangat diperlukan, dan kami bergerak cepat bersama Mas Reno Zulkarnaen selaku Plt Ketua DPC Partai Demokrat Lumajang untuk memberikan bantuan ini,” kata Sekretaris DPC Partai Demokrat Lumajang H. Idris Marzuqi, S.Pd kepada Jatimtimes malam ini, Minggu (5/12).

Menurut Idris Marzuqi, untuk tahap pertama ini Partai Demokrat Lumajang turun ke empat titik di wilayah Kecamatan Candipuro, yakni di dua dusun di Desa Sumberwuluh yang paling terdampak letusan Semeru.

“Kita tadi memberikan bantuan sarung, sajadah, sandal, popok bayi, obat-obatan, susu bayi, susu untuk orang dewasa dan air mineral,” kata H. Idris Marzuqi.

Sementara itu Plt Ketua DPC Partai Demokrat Lumajang M. Reno Zulkarnaen mengatakan, bantuan yang diberikan pada hari ini adalah tahap pertama.

“Masih ada tahap berikutnya yang akan kita beritakan kepada warga, karena letusan Semeru kali ini dampaknya sangat parah dan ada korban jiwa, selain kerugian materi,” kata M. Reno Zulkarnaen melalui sambungan telepon.



Moch. R. Abdul Fatah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like

Kasus Suspek PMK Ditemukan di Enam Kecamatan Kebupaten Blitar

INDONESIAONLINE – Masyarakat Kabupaten Blitar diimbau untuk mewaspadai penyakit mulut dan kuku…

Fakta Terbaru Warga Singosari Terindikasi Omicron, Ternyata Pegawai BRI Kota Malang

JATIMTIMES – Kasus adanya pasien Covid-19 varian baru Omicron di Kabupaten Malang…