Peduli Korban Erupsi Gunung Semeru, Polres Blitar Kota Kirimkan Bantuan ke Lumajang

Polres Blitar Kota kirimkan bantuan untuk korban erupsi Gunung Semeru. (Foto: Humas Polres Blitar Kota)

JATIMTIMES-Kepedulian bencana erupsi Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang ditunjukkan aparat kepolisian di wilayah Blitar. Polres Blitar Kota mengirimkan bantuan makanan berupa 450 dus air mineral dan 450 dus mis instan.

Pantauan JATIMTIMES, bantuan untuk korban erupsi Gunung Semeru di Lumajang tersebut diberangkatkan Senin 6 Desember 2021 pagi oleh Kapolres Blitar Kota AKBP Yudhi Hery Setiawan. Sesuai dengan koordinasi dengan Pusdalops BPBD Kabupaten Lumajang, bantuan tersebut akan langsung diturunkan di pos-pos pengungsian.

“Akan kita distribusikan langsung ke lokasi pengungsian yang ada di wilayah Pronojiwo. Distribusi langsung ke lokasi terdampak,” kata Yudhi.

Yudhi menambahkan, erupsi Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang adalah duka bagi seluruh masyarakat Indonesia. Dalam hal ini dirinya mengajak kepada seluruh elemen masyarakat untuk ikut membantu warga terdampak erupsi Gunung Semeru di Lumajang.

Sebagaimana diketahui, Gunung Semeru mengalami erupsi Sabtu (4/12/2021) sekitar pukul 15.00 WIB. Gunung yang berada di Lumajang dan Malang ini mengeluarkan awan panas guguran (APG).

Kejadian ini menyebabkan warga di sekitar Gunung Semeru berlarian. Mereka panik berusaha menghindari gumpalan awan. Kondisi ini juga mengakibatkan permukiman terdampak gelap gulita karena listrik mati.

Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) hingga berita ini ditulis menyatakan korban meninggal setelah Gunung Semeru meletus pada Sabtu pekan lalu (4/12/2021) hari ini bertambah menjadi 15 orang.

Dalam keterangan pada Senin (6/12/2021), BNPB juga menyatakan bahwa 27 warga hilang. Selain itu, 1.707 warga mengungsi di 19 titik pengungsian.



Aunur Rofiq

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like

Kasus Suspek PMK Ditemukan di Enam Kecamatan Kebupaten Blitar

INDONESIAONLINE – Masyarakat Kabupaten Blitar diimbau untuk mewaspadai penyakit mulut dan kuku…

Fakta Terbaru Warga Singosari Terindikasi Omicron, Ternyata Pegawai BRI Kota Malang

JATIMTIMES – Kasus adanya pasien Covid-19 varian baru Omicron di Kabupaten Malang…