Hujan Angin, 5 Pohon Tumbang Tutup Jalan Jombang-Kediri dan Timpa 2 Kendaraan

Kondisi truk yang tertimpa pohon di Desa Jombok, Kecamatan Ngoro, Jombang. (Foto: Istimewa)

JATIMTIMES – Hujan deras disertai angin kencang merobohkan 5 pohon besar di ruas Jalan Jombok-Pare, Desa Jombok, Kecamatan Ngoro, Jombang. Selain memutuskan ruas jalan antar Kabupaten Jombang-Kediri, pohon tumbang juga menimpa 2 kendaraan dan sambungan listrik.

Kades Jombok Nugroho Adi Wiyono mengatakan, hujan deras disertai angin kencang terjadi sekitar pukul 18.00 WIB. Hujan angin tersebut lantas merobohkan 5 pohon besar di sepanjang Jalan Raya Jombok tersebut.

“Pohon tumbang ada dua titik. Dua pohon tumbang di tapal batas Desa Jombok dua pohon dan tiga pohon berukuran besar tumbang di Dusun Sumberejo,” ujarnya saat dikonfirmasi wartawan, Rabu (08/12).

Lima pohon tumbang tersebut memutuskan akses jalan Jombang-Kediri. Dampaknya, semua kendaraan tidak dapat melintasi jalan tersebut.

Untuk sementara, kendaraan dialihkan ke jalan desa. “Arah Jombang-Kediri macet dan arah sebaliknya juga. Kita alihkan ke akses jalan desa,” tandasnya.

Selain menutup semua ruas jalan, lanjut Nugroho, pohon tumbang juga menimpa dua kendaraan, yaitu truk tronton dan mobil Toyota Avanza.

“Insya Allah enggak ada korban yang mobil Avanza. Yang truk fuzo terkena baknya saja,” kata Nugroho.

Hingga saat ini, warga bersama petugas BPBD Jombang dan kepolisian setempat masih berupaya membersihkan pohon yang tumbang ke jalan. “Ini tim sudah kita berangkatkan ke lokasi. Laporannya ada dua pohon berukuran sedang,” kata Supervisor Pusdalops BPBD Jombang, Stevie Maria.



Adi Rosul

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like

Kasus Suspek PMK Ditemukan di Enam Kecamatan Kebupaten Blitar

INDONESIAONLINE – Masyarakat Kabupaten Blitar diimbau untuk mewaspadai penyakit mulut dan kuku…

Fakta Terbaru Warga Singosari Terindikasi Omicron, Ternyata Pegawai BRI Kota Malang

JATIMTIMES – Kasus adanya pasien Covid-19 varian baru Omicron di Kabupaten Malang…