Sempat Vakum, Banyuwangi Bidik Medali Emas di Kejurda Pencak Silat Jawa Timur

JATIMTIMES– Sempat vakum dua tahun, Kejuaraan Daerah (Kejurda) Pencak Silat Jawa Timur (Jatim) Tahun  2021 Golongan Dewasa kembali digelar. Helatan bergengsi itu berlangsung di Gedung PPT 4 Pondok Pesantren (PP) Mamba’ul Ma’arif Denanya, Kabupaten Jombang pada  9 hingga 13 Desember 2021.

Manager Tim Pencak Silat Banyuwangi, Hidayaturrahman mengungkapkan, dalam gelaran itu Banyuwangi mengirim sembilan pesilat dan tiga pelatih yang berasal dari tiga Perguruan.

Dalam even tersebut, Banyuwangi akan mengikuti kategori tanding dan nomor seni Tunggal Ganda Beregu (TGR). “Target pengurus IPSI Banyuwangi dalam Kejurda Pencak Silat Dewasa mampu meraih 1 medali emas dan satu 1 perak,” jelas Dayat.

Adapun pesilat yang masuk kontingen Banyuwangi untuk kategori tanding adalah sebagai Krisna Pratama Aulihar (A Putra) dan Febri Muhamad Yusuf (F Putra) asal PS Kujang Pajajaran. Kemudian Ichi Maghfiroh Kelas A Putri  dan M. Honey Yunior kelas  C Putra  dari PS Merpati Putih.

Sedangkan untuk kategori seni adalah pesilat dari Persinas ASAD yaitu pasangan M. Fahmi Zaydan FH dan M. Farhan Zaky F untuk nomor Ganda Putra. Kemudian Fery Pratama, Satria Alang Permana dan Figo Putra Pratama akan turun dalam nomor beregu Putra.

Adapun pelatih yang menjadi pendamping pesilat dalam Kejurda Pencak Silat Jatim Tahun 2021 di Jombang adalah Bambang Wahyuono asal PS Kujang Pajajaran dan Muhammad Piston dari PS Merpati Putih dan Beni Rolis (Persinas ASAD).

Bambang Wahyuono, salah seorang pelatih mengungkapkan, karena cukup lama vakum sebenarnya pengurus IPSI Banyuwangi tidak memberikan target. ”Kami belum bisa memprediksi akan tetapi berupaya maksimal paling tidak berharap mendapat satu medali emas,” jelasnya.

Bambang menambahkan, dalam sesi pertandingan Kamis (9/12/2021) kategori tanding sesi pesilat Banyuwangi kelas C Putra  M. Honey menang atas M.Shahlom (Kota Batu) dengan skore 4 – 1.

“Tidak lupa kami mengharapkan dukungan dan bantuan doa masyarakat Banyuwangi, khususnya keluarga besar Pencak Silat agar perjuangan kami dalam mengikuti   Kejurda Pencak Silat Jatim Tahun ini Allah SWT selalu memberikan kesehatan keselamatan dan kemenangan,” imbuh Bambang.



Nurhadi Joyo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like

Masuk Liga 3 Nasional, NZR Sumbersari Jajal Kekuatan Persebaya

NZR Sumbersari saat akan menjalani laga ujicoba menghadapi Persebaya Surabaya (foto: NZR…

Sempat Tidak Diunggulkan, Cabor Kempo Jember Sumbang 1 Medali Emas

INDONESIAONLINE – Cabang Olah Raga (Cabor) Kempo kontingen Kabupaten Jember berhasil menyumbang…