16 Pemenang IGCC Kabupaten Bondowoso Terima Penghargaan

JATIMTIMES – Wakil Bupati Bondowoso Irwan Bachtiar Rahmat dan Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Bondowoso, Mulyadi, menyerahkan tropi dan sertifikat kepada para pemenang Ijen Geopark Corner Competition (IGCC) 2021 di Aula Disparpora, Jumat (10/12/2021).

Mulyadi mengungkapkan, penghargaan itu diberikan sebagai apresiasi atas kontribusi lembaga pendidikan dalam membumikan pemahaman program Ijen Geopark kepada masyarakat. 

“Ini pengenalan Ijen Geopark kepada pelajar. Alhamdulillah bisa berjalan lancar. Antusiasnya sangat tinggi sekali,” ujarnya.

Mulyadi menjelaskan, kegiatan lomba yang berlangsung sejak 24 November itu mengadu kreativitas sekolah dalam menyajikan informasi terkait ljen Geopark melalui ljen Geopark Corner. Setiap sekolah diminta menampilkan ragam keunikan atau potensi yang dimiliki ljen Geopark Corner masing-masing melalui video.

Menurutnya, setiap karya video yang berhasil dibuat peserta sangat bermanfaat guna mengetahui Ijen Geopark secara utuh. Sebab, hasilnya bisa dilihat oleh masyarakat umum di kanal youtube resmi masing-masing sekolah.

“Kompetisi ini sangat berpengaruh karena setiap sekolah wajib mengenalkan Ijen Geopark,” terangnya.

Untuk informasi, lomba ljen Geopark Corner diikuti oleh lembaga pendidikan di wilayah Kabupaten Bondowoso. Mulai dari jenjang TK/PAUD, SD/Sederajat, SMP/Sederajat, SMA/SMK/Sederajat, yang memiliki fasilitas Ijen Geopark Corner di sekolahnya.

Setiap peserta mempresentasikan ljen Geopark Corner-nya masing-masing yang dikemas ke dalam video berdurasi tujuh menit. Video yang dibuat kemudian diunggah ke kanal youtube sekolah masing-masing.

Total ada 63 pendaftar, dengan rincian 25 kategori PAUD, 17 lembaga SD, 20 lembaga SMP dan 1 SMA. Masing-masing kategori dipilih lima terbaik. Kecuali yang SMA karena memang hanya satu pendaftar. Jadi total ada 16 juara.

Berikut daftar para pemenang IGCC 2021: 

NOMINATOR KATEGORI PAUD/TK

TK KARTIKA IX-37 CURAHDAMI, TK ABA 2 BONDOWOSO, TK ISLAM YIMA, TK TUNAS RIA “IBU SOEKIRNO” BONDOWOSO DAN PAUD (TK&KB) AS-SYAFI’IYAH

NOMINATOR KATEGORI SD SEDERAJAT

SDN BLINDUNGAN 1, SDIT KUNTUM INSAN CEMERLANG, SDN PANCURAN 1, SDN DABASAH 3, DAN SDN TENGGARANG 1

NOMINATOR KATEGORI SMP/SEDERAJAT

SMPN 1 BONDOWOSO, SMPN 2 BONDOWOSO, SMPN 3 BONDOWOSO, SMPN 7 BONDOWOSO, SMPN 1 IJEN

NOMINATOR KATEGORI SMA/SMK/SEDERAJAT

SMAN 2 BONDOWOSO



Abror Rosi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like

Kasus Suspek PMK Ditemukan di Enam Kecamatan Kebupaten Blitar

INDONESIAONLINE – Masyarakat Kabupaten Blitar diimbau untuk mewaspadai penyakit mulut dan kuku…

Fakta Terbaru Warga Singosari Terindikasi Omicron, Ternyata Pegawai BRI Kota Malang

JATIMTIMES – Kasus adanya pasien Covid-19 varian baru Omicron di Kabupaten Malang…