Para Perwira Akpol Kirim Bantuan dari Tulungagung ke Lokasi Dampak Erupsi Gunung Semeru

Empat perwira Akpol yang menjabat Kasat di masing-masing Polres, berangkatkan bantuan ke Lumajang / Foto : Istimewa / Tulungagung TIMES

JATIMTIMES – Sejumlah barang yang dikemas dalam kotak berbagai ukuran dinaikkan ke atas kontainer, di depan kantor Satpas Satlantas Polres Tulungagung. Barang yang dikumpulkan oleh para perwira lulusan Akpol angkatan 2010-2012 yang tergabung dalam Wiratama Bhayangkara itu akan dikirimkan ke wilayah terdampak erupsi Semeru, di Lumajang, Jumat (10/12/2021). 

Bantuan kemanusiaan yang disalurkan terdiri dari 1.000 lembar selimut, 1.000 sarung, 2.000 pakain dalam dan masih banyak lagi kebutuhan bagi warga terkena dampak erupsi yang berada di lokasi pengungsian dan penampungan.

Kasatlantas Polres Tulungagung AKP M.Bayu Agustyan mewakili rekan-rekannya termasuk Kasat Reskrim Polres Tulungagung AKP Cristian Kosasih, Kasat Lantas Trenggalek AKP Meita Anisa Saputra dan KasatLantas Kediri kota AKP Pandri Putra Simbolon, hadir dalam pelepasan bantuan yang diberangkatkan dari Tulungagung.

“Ini adalah kepedulian kami sebagai bagian dari masyarakat. Semoga apa yang kami berikan ini ada kegunaannya dan bisa meringankan beban material terkait kebutuhan,” kata Bayu Agustyan.

Para perwira itu menegaskan, bencana erupsi gunung Semeru membawa dampak bukan hanya pada warga sekitar, melainkan bagi seluruh komponen anak bangsa di negeri ini. 

“Secara moral, kami juga sangat merasakan apa yang dirasakan saudara-saudara kami di Lumajang. Pengiriman ini akan kami berangkatkan langsung lewat jalan darat, dan kami sudah melakukan koordinasi dengan teman-teman, termasuk Polres Lumajang terkait kebutuhan yang bisa kami sumbangkan,” ujarnya. 

Sementara Kasat Reskrim Polres Tulungagung AKP Christian Kosasih dalam keteranganya juga menyampikan  rasa simpatik mendalam kepada masyarakat yang terkena dampak erupsi Semeru. Ia meminta agar apa yang kini tengah disumbangkan itu tidak dinilai secara  fisik. 

“Kalau dinilai dari fisik bantuan pasti jauh dari kecukupan. Semoga ini merupakan awal rasa empati kami terhadap saudara saudara kita di daerah dampak erupsi Semeru,” pungkasnya. 



Anang Basso

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like

Kasus Suspek PMK Ditemukan di Enam Kecamatan Kebupaten Blitar

INDONESIAONLINE – Masyarakat Kabupaten Blitar diimbau untuk mewaspadai penyakit mulut dan kuku…

Fakta Terbaru Warga Singosari Terindikasi Omicron, Ternyata Pegawai BRI Kota Malang

JATIMTIMES – Kasus adanya pasien Covid-19 varian baru Omicron di Kabupaten Malang…