Kota Kediri Tuan Rumah Kejurprov Shorinji Kempo, Ini Pesan Arumi Bachsin

JATIMTIMESKota Kediri menjadi tuan rumah Kejuaraan Provinsi Jawa Timur Shorinji Kempo Piala Arumi Bachsin I 2021. Kejuaraan Provinsi ini dibuka langsung oleh Ketua TP PKK Provinsi Jawa Timur sekaligus Ibu Asuh Persaudaraan Shorinji Kempo Indonesia (PERKEMI) Jatim Arumi Bahsin Emil Dardak, Sabtu (11/12/2021) di GOR Jayabaya Kota Kediri.

Dalam kesempatan itu, Arumi didampingi Ketua TP PKK Kota Kediri Ferry Silviana Abdullah Abu Bakar, Ketua Umum PB. PERKEMI, dan Ketua Pengprov PERKEMI Jawa Timur, Sekretaris Umum KONI Jawa Timur. Pertandingan digelar selama dua hari sejak Sabtu (11/12/2021) hingga Minggu (12/12/2021) besok.

Ibu Asuh PERKEMI Pengprov Jatim Arumi Bachsin mengatakan, kejuaraan ini bertujuan menggelorakan semangat dan melahirkan kenshi-kenshi hebat dari Jawa Timur. Terlebih, Jawa Timur pernah memiliki masa jaya Shorinji Kempo.

Melalui kejuaraan ini pula diharapkan membentuk generasi muda di Jawa Timur yang berkualitas. Sebab dalam Shorinji Kempo ini tidak hanya dilatih tentang fisik, namun juga tentang karakter. “Saat ini penting sekali bukan hanya untuk berprestasi namun juga harus punya karakter yang baik. Semoga bisa membentuk generasi muda di Jawa Timur yang berkualitas,” ujarnya.

Dalam kesempatan ini, Arumi Bachsin Emil Dardak juga memberikan motivasi dan semangat kepada para kenshi yang akan berlaga untuk tetap menjaga mental dan menjunjung tinggi sportivitas.

“Saya tahu betapa besarnya semangat dan harapan kalian. Pasti semua ingin prestasi terbaik. Namun dalam perlombaan pasti ada menang dan kalah. Terus semangat dan junjung sportivitas,” pungkasnya.

Sementara itu, Istri Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar mengungkapkan senang karena Kota Kediri menjadi tuan rumah Kejurprov Jatim Shorinji Kempo Piala Arumi Bachsin I tahun 2021. Kejurprov ini menjadi wadah bagi atlet-atlet untuk menunjukkan kemampuan terbaiknya.

“Semoga melalui kejuaraan ini melahirkan atlet-atlet keren yang nantinya bisa mengharumkan nama Jawa Timur dan Kota Kediri. Saya apresiasi Kejurprov Jatim Shorinji Kempo Piala Arumi Bachsin 2021 ini,” ujarnya.

Kejurprov Jatim Shorinji Kempo Piala Arumi Bachsin I di Kota Kediri ini diikuti oleh 18 kota/kabupaten dengan total 235 atlet dan official. Terdapat 3 kategori yang dipertandingkan, yakni kategori pemula, remaja, dan dewasa. Untuk pemula dari usia 9-12 tahun, remaja 12-17 tahun, dewasa 17-21 tahun, dan 21-28 tahun. Sementara nomor yang diertandingkan ada Embu dan Randori.

Turut hadir dalam Pembukaan Kejurprov Jatim Shorinji Kempo Piala Arumi Bachsin I tahun 2021, perwakilan Forkopimda Kota Kediri, Asisten Administrasi Umum Kota Kediri Nur Muhyar, Kepala Disbudparpora Kota Kediri Zachrie Ahmad, dan Ketua KONI Kota Kediri Maria Karangora.



Bambang Setioko

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like

Masuk Liga 3 Nasional, NZR Sumbersari Jajal Kekuatan Persebaya

NZR Sumbersari saat akan menjalani laga ujicoba menghadapi Persebaya Surabaya (foto: NZR…

Sempat Tidak Diunggulkan, Cabor Kempo Jember Sumbang 1 Medali Emas

INDONESIAONLINE – Cabang Olah Raga (Cabor) Kempo kontingen Kabupaten Jember berhasil menyumbang…