Muhaimin Iskandar Minta Sandiaga Uno Galang Dana, Buat Apa?

Wakil Ketua DPR RI Korkesra Muhaimin Iskandar (tengah). (Ist)

JATIMTIMES – Wakil Ketua DPR  Muhaimin Iskandar meminta Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno untuk menggalang dana. Buat apa? Hal tersebut didorong wakil ketua DPR bidang koordinator kesejahteraan rakyat (korkesra) itu untuk mengeliatkan dan ekonomi para pelaku seni.

Galang dana yang dimaksudkan Muhaimin adalah bisa melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) maupun non-APBN untuk membantu membuat pertunjukan-pertunjukan yang bisa menghidupkan seniman-seniman. “Seniman-seniman sudah lumpuh dua tahun ini,” ujarnya saat berkunjung ke Malang beberapa wkayu lalu.

 

Selain itu, ketua umum PKB tersebut meminta pemerintah tidak ragu menginvestasikan anggaran untuk memfasilitasi sarana dan hobi kaum muda Indonesia. Menurut dia, kaum muda merupakan tulang punggung kemajuan Indonesia pada 2030 mendatang.

Periode itu, angkatan muda akan meningkat tajam dibandingkan dengan negara lain yang kekurangan generasi potensial. Karena itu, Muhaimin menyampaikan bahwa pemerintah tak akan rugi mengelontorkan anggaran dan berinvestasi untuk angkatan muda, khususnya dalam upaya mendongkrak SDM (sumber daya manusia) unggul.

DPR saat ini juga telah mendorong Badan Anggaran (Banggar) dan beberapa lintas kementerian melakukan investasi untuk angkatan muda. Konkretnya, sarana dan prasarana baik itu untuk hobi, olahraga dan peningkatan skill.

 

Terlebih lagi saat ini, sejumlah hobi yang kerap digeluti kaum muda justru menjadi penyokong kekuatan ekonomi yang dapat berdampak baik bagi perekonomian negara. “Salah satu yang perlu disiapkan bagi kaum muda adalah bagaimana agar potensi dan energi mereka bisa diekspresikan dengan baik dengan fasilitas yang memadai,” ungkap Muhaimin.



Anggara Sudiongko

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like

Harga Minyak Goreng Jadi 11.500 per Liter, Gubernur Khofifah Berharap Harga Ini sampai Konsumen Paling Akhir

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa saat di samping wali Kota Kediri. (foto:…

BI-FAST Lengkapi Fitur JConnect Mobile Bank Jatim untuk Transfer Lebih Murah

INDONESIAONLINE – BI-FAST merupakan salah satu layanan yang dikeluarkan oleh Bank Indonesia…