Wujud Kepedulian, Katar Kecakot Salurkan Bantuan untuk Korban Semeru

JATIMTIMES – Sebagai bentuk kepedulian dan dukungan kepada masyarakat terdampak erupsi Gunung Semeru, Karang Taruna se-kecamatan kota (katar kecakot) Kota Kediri telah membuka donasi dan berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp 5.218.000.

Uang dari hasil donasi tersebut kemudian dibelanjakan menjadi obat-obatan, sembako, makanan siap saji, kebutuhan sehari-hari serta baju baru, dan telah disalurkan di salah satu posko pengungsian yang berada di Desa Jarit, Kabupaten Lumajang, Jum’at (10/12/2021).

Adanya pengumpulan dan penyaluran donasi dari Katar Kecakot ini mendapatkan apresiasi dari Camat Kota, Kota Kediri Cholisudin Yuswanto. Menurut Cholis, aksi katar kecakot dalam pengumpulan dan penyaluran donasi untuk warga terdampak erupsi Gunung Semeru mendapat dukungan dari banyak pihak.

“Alhamdulillah, open donasi yang diinisiasi Katar Kecakot ini mendapat dukungan yang luar biasa, terbukti dengan banyak donatur yang ikut menyisihkan sedikit uangnya untuk saudara-saudara kita yang berada di Kabupeten Lumajang,” ujar Cholis saat dihubungi melalui WhatsApp, Sabtu (11/12/2021). 

Ucapan syukur dan terima kasih disampaikan Cholis pada masyarakat Kota Kediri yang telah dengan besar hati dan ikhlas ikut menjadi donatur. “Terima kasih warga Kota Kediri atas donasi yang sudah kalian berikan. Insya Allah donasi yang telah terkumpul sudah disalurkan kepada yang membutuhkan,”terangnya.

“Semoga niat baik katar kecakot dan semua donatur untuk memberikan sedikit bantuan dapat dihitung menjadi amal sholeh,” imbuhnya.

Tak lupa, ia juga menyampaikan harapannya agar saudara-saudara yang terdampak erupsi gunung semeru diberikan kekuatan dan ketabahan dalam menjadi musibah ini.

Ucapan terima kasih juga disampaikan oleh Ketua Katar Kecakot Harianto untuk para donatur dan anggota katar kecakot yang ikut menjadi relawan. “Terimakasih warga Kota Kediri, katar se-kecamatan kota, paguyupan-paguyupan dan komunitas yang sudah mempercayakan donasi kepada kami. Alhamdulillah donasi sudah tersalurkan dengan lancar dan aman,” terangnya.

Dia juga menyampaikan terima kasih kepada relawan yang telah bergerak untuk membantu masyarakat terdampak erupsi Gunung Semeru. “Dan untuk teman-teman katar kecakot, terima kasih sudah bersedia menjadi relawan tangguh untuk menyalurkan bantuan dari warga Kota Kediri kepada saudara-saudara kita yang berada di Kabupaten Lumajang ini, ” ujarnya lagi. 



Bambang Setioko

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like

Kasus Suspek PMK Ditemukan di Enam Kecamatan Kebupaten Blitar

INDONESIAONLINE – Masyarakat Kabupaten Blitar diimbau untuk mewaspadai penyakit mulut dan kuku…

Fakta Terbaru Warga Singosari Terindikasi Omicron, Ternyata Pegawai BRI Kota Malang

JATIMTIMES – Kasus adanya pasien Covid-19 varian baru Omicron di Kabupaten Malang…