Kolaborasi PDAM dan Dinkopum Kabupaten Blitar, Berikan Perlindungan Bersama BPJS Ketenagakerjaan

BPJAMSOSTEK bersama PDAM dan Dinkopum Pemkab Blitar sinergi lindungi pekerja rentan.(Foto : Humas BPJAMSOSTEK)

JATIMTIMES BPJS Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) Kantor Cabang Blitar mempererat sinergi dengan PDAM dan Dinas Koperasi dan Usaha Mikro (Dinkopum) Kabupaten Blitar. Sinergi kali ini dengan memberikan perlindungan kepada pekerja rentan yang berada di wilayah Blitar.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala BPJAMSOSTEK Kantor Cabang Blitar Agus Dwi Fitriyanto, Perwakilan PDAM Kabupaten Blitar, Perwakilan Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Blitar. Dalam agenda ini PDAM dan Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Blitar menyerahkan bantuan CSR kepad 150 orang pekerja rentan.

“Melalui bantuan CSR ini seluruh pekerja akan dilindungi program jaminan kematian dan jaminan kecelakaan kerja. Jaminan kecelakaan kerja Ini akan mecover pekerja mulai dari berangkat bekerja, di lokasi pekerjaan hingga pulang kembali ke rumah,” kata Kepala BPJAMSOSTEK Kantor Cabang Blitar, Agus Dwi Fitriyanto.

BPJAMSOSTEK Kantor Cabang Blitar menyambut baik sinergitas ini. Dirinya berharap badan usaha atau pemberi kerja lain khususnya yang berada di wilayah Blitar dapat turut serta membantu memberikan perlindungan kepada pekerja rentan.

Di agenda ini BPJAMSOSTEK bersama PDAM dan Dinkopum Kabupaten Blitar memberikan kartu kepesertaan BPJAMSOSTEK kepada delapan orang perwakilan pekerja.  Agus berharap sinergitas ini dapat meningkatkan kinerja pekerja rentan serta dapat terhindar dari resiko-resiko sosial khususnya akibat dari pekerjaannya.

“Perlindungan ini akan sangat berguna bagi pekerja rentan. Semoga seluruh pekerja yang mendapatkan perlindungan ini semakin berkontribusi pada pekerjaannya,” pungkas Agus (ADV)



Aunur Rofiq

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like

Sukses Gelar Kejurda Robotik, Kabupaten Blitar Dapat Pujian dari Pemprov Jatim

    INDONESIAONLINE-Revolusi Industri 4.0 direspon dengan inovasi dan kreatifitas oleh Kabupaten…

Bupati Blitar Launching Pasar Lelang Cabai di Kecamatan Wonodadi

INDONESIAONLINE-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blitar meluncurkan pasar lelang cabai di Desa Kolomayan, Kecamatan…