Indonesia Care dan KAHMI Kirim Bantuan dan Akan Gelar Tahllil Untuk Korban Semeru

JATIMTIMES – Bekerjasama dengan Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI), pada hari ini, Rabu (15/12) Indonesia Care datang ke lokasi bencana Semeru untuk menyerahkan sejumlah bantun untuk warga terdampak erupsi Semeru.

Direktur Eksekutiv Indonesia Care Lukmas Ajis kepada Jatimtimes mengatakan, Indonesia Care ke Lumajang bersama Majelis Wilayah (MW) KAHMI Jatim dan bekerjasama dengan Majelis Daerah (MD) KAHMI Lumajang untuk berbagi kepada warga terdampak Erupsi Semeru.

“Yang kita serahkan hari ini disamping dalam bentuk bahan pangan untuk pengungsi, juga ada obat-obatan, vitamin, masker, selimut, Al Qur’an dan sejumlah bantuan lainnya,” kata Lukman Ajis.

Selain bantuan tersebut, Tim dari Indonesia Care juga akan menurunkan tim evakuasi, personil trauma healing untuk anak-anak dan akan menggelar tahlil untuk korban terdampak erupsi Semeru.

“Kemungkinan kita bersama tim akan berada di lokasi becana selama 5 hari dan kita juga akan menyerahkan bantuan uang tunai kepada 100 KK korban Erupsi Semeru,” terangnya kemudian.

Sementara itu DR. Edi Ortega, Koordinator Presidium MW KAHMI Jatim mengatakan, ada beberapa hal yang akan dilakukan untuk pengungsi Semeru bersama tim dari Indonesia Care. 

“Kita akan bantu evakuasi, memberikan bantuan kepada warga terdampak, trauma healing untuk anak-anak, menggelar doa bersama untuk korban yang meninggal, dan kegiatan lainnya yang dianggap perlu,” kata Edi Ortega.

Secara operasional bantuan dan kegiatan dari Indonesia care dan MW KAHMI Jatim ini akan dilaksanakan oleh MD KAHMI Lumajang yang lebih paham situasi dibawah.

“Kegiatan ini akan terus kita lakukan dengan melibatkan MD KAHMI Lumajang dan adik-adik mahasiswa dari HMI Lumajang,” ujar Edi Ortega.

Sementara Samsul Nurul Huda dari MD KAHMI Lumajang menyatakan kesiapannya untuk mendistribusikan seluruh bantuan yang dari KAHMI Jatim dan Indonesia Care.

“Kami dari MD KAHMI Lumajang sangat berterima kasih atas bantuan dan kepedulian dari Indonesia Care. InsysaAllah teman-teman disini akan menuntaskan tugas kemusiaan ini dengan baik,” kata Samsul Nurul Huda.



Moch. R. Abdul Fatah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like

Kasus Suspek PMK Ditemukan di Enam Kecamatan Kebupaten Blitar

INDONESIAONLINE – Masyarakat Kabupaten Blitar diimbau untuk mewaspadai penyakit mulut dan kuku…

Fakta Terbaru Warga Singosari Terindikasi Omicron, Ternyata Pegawai BRI Kota Malang

JATIMTIMES – Kasus adanya pasien Covid-19 varian baru Omicron di Kabupaten Malang…