Minum Air Rebusan 3 Rempah ini, Bisa Atasi Asam Lambung hingga Infeksi Paru-Paru

Ilustrasi (Foto:drsarfarazcares.com)

JATIMTIMES – Asam lambung dan infeksi paru-paru adalah 2 penyakit berbahaya pada tubuh. Oleh sebab itu, banyak orang yang mencari cara untuk mengobati penyakit tersebut.

Tidak cuma berobat di dokter, asam lambung dan infeksi paru-paru ternyata juga bisa diobati dengan bahan herbal seperti yang diungkapkan oleh dr. Zaidul Akbar.

dr. Zaidul menyebutkan jika penyakit asam lambung dan infeksi paru-paru bisa sembuh. Ia menyarankan, penderita asam lambung dan infeksi paru-paru untuk rutin mengkonsumsi air rebusan rempah yang bersifat menghangatkan.

Air rebusan yang disarankan dr. Zaidul Akbar ini bersumber dari rempah yang sangat mudah dicari yakni jahe, serai dan pandan.

“Minum rempah jahe, serai dan pandan, direbus air panas dan kasih madu sedikit diminum pagi dan sebelum tidur,” kata dr. Zaidul seperti dilansir dari Instagram @menusehat.jsr.

Selain itu, dr. Zaidul Akbar juga menyarankan penderita infeksi paru-paru dan asam lambung rajin mengkonsumsi Talbinah atau tepung gandum.

“Saya sarankan orang-orang yang mengalami ini (infeksi paru-paru dan asam lambung -red) mengkonsumsi talbinah atau tepung gandum, ditambah probiotik,” tutur dr. Zaidul. 

Selain itu penderita infeksi paru-paru dan asam lambung juga sangat disarankan untuk berhenti mengkonsumsi tepung, minyak dan gula pasir. Sebab, menurut dr. Zaidul Akbar, ketiga bahan itu dapat memperparah penyakit infeksi paru-paru dan asam lambung.

“Tepung tidak dianjurkan, karena usus bisa terbuka termasuk minyak dan gula pasir,” pungkas dr. Zaidul Akbar. 



Desi Kris

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like

Warga Kota Kediri 50 ke Atas Mulai Dapat Jatah Vaksin Booster

JATIMTIMES – Pemandangan tak biasa, tampak di lobby RSUD Kilisuci Kota Kediri,…

11.779 Tenaga Kesehatan di Kabupaten Malang Tunggu Vaksinasi Dosis Booster Kedua

INDONESIAONLINE – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malang melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) masih terus…