TIDAR Jatim Tegaskan Selektif dalam Memilih SDM

JATIMTIMES – Pengurus Daerah Tunas Indonesia Raya (Tidar) Jawa Timur sebagai sayap pemuda milenial Partai Gerindra berkomitmen bekerja keras dan memperluas jaringan demi membesarkan Partai Gerindra di Jawa Timur.

Ketua PD Tidar Jatim, Muhammad Fawait mengatakan Tidar Jatim bertekad menjadi barometer Tidar di tingkat nasional. Karena itu, pihaknya selektif memilih sumber daya manusia (SDM) untuk pengurus PD Tidar Jatim.

“Calon pengurus Tidar Jatim kami seleksi melalui proses fit and proper test. Ini komitmen kami untuk menempatkan figur terbaik di posisi yang tepat. Karena itu, pengurus Tidar Jatim dipastikan adalah sdm-sdm berkualitas, loyal dan militan,” tegas Ketua Fraksi Gerindra DPRD Jatim yang akrab disapa Gus Fawait itu, Kamis (16/12/2021).

Sekretaris PD Tidar Jatim, Ahmad Maududi menambahkan, Tidar Jatim akan bekerja sepenuh hati untuk memenangkan Partai Gerindra di tingkat nasional dan Jawa Timur. Selain itu, tentu mengantarkan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto sebagai Presiden RI ke-8.

Pengasuh Ponpes Luhur Al Husna, Wonocolo, Surabaya ini melanjutkan, demi mencapai tujuan tersebut, kader-kader Tidar akan turun ke bawah. Mereka harus berinteraksi dengan rakyat dan mendengar aspirasi rakyat.

“Ketua Umum Pak Prabowo memerintahkan kader Gerindra harus merakyat, harus hadir di tengah rakyat, sehingga kehadirannya bermanfaat bagi rakyat Contohnya di Lumajang kader Tidar langsung turun ke lokasi pasca erupsi gunung Semeru, melayani pengungsi,” ujar pria yang akrab disapa Gus Dodi tersebut.

Dosen UINSA Surabaya ini mengungkapkan demographic devidend atau bonus demografi yang dimiliki akan dimaksimalkan Tidar Jatim. Karena itu, pihaknya mendorong anak-anak muda terutama milenial untuk berpartisipasi secara aktif dalam politik praktis. Tidar menjadi wadah bagi milenial untuk menyalurkan aspirasi politik mereka.

Karena itu, Sekretaris Lakpesdam NU Surabaya ini berkomitmen akan mendukung para caleg-caleg milenial dari Partai gerindra yang progresif dan berpikiran maju. Tidar akan mempersiapkan caleg-caleg yang dibutuhkan masyarakat.

“Kami tidak hanya mendorong caleg-caleg milenial. Lewat Tidar, kami akan mencetak caleg-caleg yang dibutuhkan oleh masyarakat,” pungkas putera KH Ali Maschan Moesa ini.¬†



M. Bahrul Marzuki

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like

Kasus Suspek PMK Ditemukan di Enam Kecamatan Kebupaten Blitar

INDONESIAONLINE – Masyarakat Kabupaten Blitar diimbau untuk mewaspadai penyakit mulut dan kuku…

Fakta Terbaru Warga Singosari Terindikasi Omicron, Ternyata Pegawai BRI Kota Malang

JATIMTIMES – Kasus adanya pasien Covid-19 varian baru Omicron di Kabupaten Malang…