Gelar Festival Kuliner, Cara Hotel Aston Ekspresikan Cinta Banyuwangi

JATIMTIMES – Keluarga besar Hotel Aston Banyuwangi menggelar festival kuliner (Culinary Festival) sebagai cara mengekspresikan rasa cinta dan merayakan Hari Jadi Banyuwangi (Harjaba) ke-250 pada Sabtu (18/12/2021) besok.

Menurut Amanda D Marketing and Communications, Enthusiast Archipelago International Hotels festival kuliner yang digelar di Banyuwangi merupakan even keempat yang diadakan oleh jaringan Archipelago hotel setelah Yogyakarta.

Menurut dia, 2022 mendatang pihaknya akan mengagendakan festival sejenis di Kota Solo, Bojonegoro, Madiun, Makasar dan beberapa kabupaten/kota lain di Indonesia. Tentunya menu yang disajikan menyesuaikan dengan makan khas masing-masing daerah.

Catur Rahmadi GM Aston Hotel Banyuwangi dalam meramaikan perayaan  Harjaba ke-250 melakukan koordinasi dengan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Banyuwangi merencanakan even festival kuliner Banyuwangi sebagai  wujud rasa cinta pada Banyuwangi.

“Dalam rangka memeriahkan Harjaba ke-250 kami berkolaborasi dengan corporate dan mengusulkan kepada Disbudpar agar bisa menjadi even tahunan. Sekaligus ingin memperkenalkan makanan khas Banyuwangi untuk tamu dan masyarakat sekitar hotel Aston,” jelas Catur dalam jumpa pers di Hotel Aston Banyuwangi, Jumat (17/12/2021).

Selanjutnya Gelar Edi Wibowo Chef Hotel Aston Banyuwangi menuturkan, dalam festival kuliner Harjaba ke-250 pihaknya akan menyajikan menu makanan khas Banyuwangi dan Bali yang selama ini sudah akrab dengan para penikmat kuliner, misalnya ayam betutu.

Menurut dia, dalam even festival kuliner kali ini pihaknya menyiapkan 14 stall atau pondokan sajian makanan minuman yang siap memanjakan selera para tamu dan pengunjung yang ingin menikmati sego cawuk,  rujak soto, gule wulung, kucur, tahu walik  dan serombotan serta aneka macam sate.

“Dalam festival kuliner kali ini sajian masakan tradisional dengan bumbu-bumbu asli  dari Banyuwangi dan Bali. Untuk membuat kue kucur kami belajar langsung ke Desa Kemiren agar tastenya sesuai dengan aslinya,” ujar Gelar.

Selain menyajikan masakan khas Banyuwangi dan Bali dalam festival kuliner para Chef yang terlibat akan menunjukan skill dan atraksi pada tamu dan pengunjung saat memasak. Agar bisa memanjakan seleranya para pengunjung dengan Voucher Rp 25 ribu bisa menukar aneka makanan dan jajanan yang disajikan pada 14 stall atau pondokan yang disiapkan di halaman Hotel Aston Banyuwangi.



Nurhadi Joyo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like

Kisah Perempuan Ketua Pasukan Janda Berhasil Bunuh Pemimpin Belanda dalam Duel Satu Lawan Satu

INDONESIAONLINE – Indonesia memiliki banyak pejuang saat menumpas para penjajah pada zaman…

Nyi Roro Kidul Disebut Ratu Pantai Selatan, Ini Yang Sebenarnya

JATIMTIMES – Sosok Nyi Roro Kidul yang biasanya kerap terdengar di kalangan…