Danramil Montong Kodim Tuban Dampingi Vaksinasi Pelajar SDN Talangkembar

JATIMTIMES – Danramil Montong Kodim Tuban, Lettu Inf Anang Susani terus kawal program vaksinasi yang menyasar pelajar usia 6 – 11 tahun. Kali ini Danramil ditemani prajuritnya Serda Adisva Kus Eko memonitoring pelaksanan vaksin di SDN Talangkemabar II, Kecamatan Montong, Kabupaten Tuban, Sabtu (18/12/2021).

Kegiatan tersebut juga dihadiri kepala Puskesmas Montong, Kepala Sekolah dan Guru SDN Talangkembar II, serta tenaga kesehatan. 

Kepala Sekolah SDN Talangkembar II, Anshori mengaku bahwa, pihak pengajar mendukung dan mengapresiasi vaksinasi dengan sasaran siswa usia anak-anak. 

“Program vaksinasi sangat ditunggu siswa siswi kami sebagai upaya mencegah penularan Covid-19. Kami mendukung program ini, siswa juga butuh vaksin,” kata Anshori kepada Jatim TIMES.

Senada Anshori Danramil Montong Lettu Inf Anang Susani mengatakan bahwa, TNI beserta prajurit di tingkat desa atau Babinsa telah disiapsiagakan untuk suksesi progam vaksinasi bagi anak-anak. 

“Kami telah intruksikan untuk Babinsa selalu ada bila pelaksanan vaksin di sekolah – sekolah,” kata Anang S.

Di tempat sama, Kepala Puskesmas Montong Wahyuningrum mengatakan bahwa, kick-off vaksin untuk anak – anak susah di mulai dan rencananya seluruh SDN yang berada di wilayah Montong akan di vaksin secara bergelombang atau penjadwalan. 

“Pihak nakes dan babinsa dan bhabinkamtibmas akan bertugas bersama bidan desa untuk datangi SDN,” tuturnya.

Babinsa Serda Adisva mengatakan, masyarakat dan wali murid harus mendukung program ini. Orang tua atau wali murid diminta tidak khawatir dan mengizinkan anaknya divaksinasi. Sebab vaksinasi bermanfaat membentuk kekebalan tubuh anak sebagai upaya pencegahan virus.

“Tidak ada efek samping dari vaksinasi ini, justru akan membangun anti body anak agar kebal melawan Covid-19,” ujar Babinsa.

Diketahui sebagai ujung tombak TNl – Polri akan terus memonitoring dan mendampingi setiap ada pelaksanaan pemberian vaksin Covid-19, khususnya di lembaga pendidikan. Tujuannya menciptakan rasa aman dan nyaman bagi pihak sekolah dan siswa yang akan menjalani vaksinasi.

Salah satu dari siswi SDN Talangkembar Sulastri mengatakan, dirinya dengan teman temanya tidak takut untuk di suntik vaksin. Sebab, menurut siswi ini dilakukan bersamaan dengan temannya menjadikan dirinya tak takut. 

“Sama bapak TNI dan Pak polisi enak bisa di ajak ngobrol dan ngak galak,” kata siswi SDN Talangkembar II Sulastri. 



Ahmad Istihar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like

Fakta Terbaru Warga Singosari Terindikasi Omicron, Ternyata Pegawai BRI Kota Malang

JATIMTIMES – Kasus adanya pasien Covid-19 varian baru Omicron di Kabupaten Malang…

Kasus Suspek PMK Ditemukan di Enam Kecamatan Kebupaten Blitar

INDONESIAONLINE – Masyarakat Kabupaten Blitar diimbau untuk mewaspadai penyakit mulut dan kuku…