Gelaran Banyuwangi Culinary Festival Sukses dan Meriah

JATIMTIMES – Gelaran Banyuwangi Culinary Festival dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Banyuwangi (Harjaba) ke-250 yang diselenggarakan di Aston Banyuwangi Hotel and Conference Center berlangsung sukses dan meriah, Sabtu (18/12/2021).

Festival kuliner yang merupakan bagian road show Archipelago Food Festival tersebut berhasil menarik  animo para tamu hotel dan masyarakat Banyuwangi untuk datang menikmati sajian kuliner khas Banyuwangi dan Bali.

Dalam acara kuliner tersebut Executive Chef dari hotel-hotel Archipelago yang ada di  wilayah Jawa Timur dan Bali berkolaborasi dan beradu skill dalam menyajikan hidangan terbaik. Adapun menu utama yang menjadi sajian adalah aneka makanan tradisional khas dari Banyuwangi dan Bali.

Menurut Denny Frederick, Corporate Executive Chef Archipelago International mengatakan, sebelum di Kota Gandrung event serupa sudah diselenggarakan di Aston Inn Gresik, Aston Inn Batu, dan The Alana Malioboro Yogyakarta.

“Event yang keempat ini sangat spesial karena berbarengan dengan Hari Jadi Banyuwangi ke-250,” kata Denny.

Untuk itu, lanjut Denny, Archipelago International dan Aston Banyuwangi ingin menunjukan rasa cinta dan ikut serta memeriahkan Hari Jadi Banyuwangi ke-250 dengan menyajikan kuliner khas Banyuwangi.

“Dalam event ini para Executive Chef Archipelago International dari hotel Aston Banyuwangi, Quest Hotel Kuta, Fave Hotel, Kuta Kartika, Aston Denpasar, dan Hotel Neo Denpasar, berkolaborasi dan berkreasi menyajikan makanan khas Banyuwangi dan Bali yang terbaik,” ujarnya.

Rencananya, secara berkala Archipelago akan terus road show ke hotel-hotel yang berada dalam jaringan usahanya untuk menggelar event serupa.

Dengan adanya Archipelago Food Festival ini, harapannya Archipelago sebagai sebuah merek menjadi semakin dikenal oleh masyarakat luas serta dapat menjadi wadah mengeksplorasi talenta para juru masak terbaik yang ada di hotel-hotel Archipelago.

Sugirah Wakil Bupati Banyuwangi bersama Forkopimda Banyuwangi membuka secara resmi event Banyuwangi Culinary Festival 2021 dengan menggunting pita dan melepaskan balon ke udara.

“Kami sangat mengapresiasi Hotel Aston Banyuwangi yang telah berpartisipasi dalam memeriahkan Hari Jadi Banyuwangi ke-250 dengan menyelenggarakan Banyuwangi Culinary Festival ini,” kata Sugirah.

Sebelumnya, Catur Rahmadi General Manager Aston Banyuwangi Hotel and Conference Center mengatakan, Aston Banyuwangi merupakan hotel satu-satunya yang merayakan Hari Jadi Banyuwangi ke-250 dengan menyelenggarakan sebuah event Banyuwangi Culinary Festival.

“Kami ingin menunjukan rasa cinta dan merasakan kemeriahan hari jadi Banyuwangi. Ke depannya, kita akan agendakan event serupa pada tahun depan dan sudah melakukan komunikasi dan koordinasi dengan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata untuk dapat masuk dalam kalender Banyuwangi Festival,” jelas Catur.



Nurhadi Joyo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like

Sensasi Olahan Cabai Terpedas di Dunia, Kedai di Kota Malang ini Sajikan Carolina Reaper

JATIMTIMES – Menyandang predikat sebagai salah satu cabai terpedas di dunia, nama…

Lodeh Rebung Blendrang, Nagih di Lidah Orang Tulungagung

INDONESIAONLINE - Tunas bambu yang masih muda atau dikenal dengan nama rebung…