Minum Teh dengan 2 Bahan ini Bisa Terhindar dari Kanker, Kolesterol, dan Asam Urat

JATIMTIMES – Teh adalah salah satu minuman yang nikmat dan juga digemari oleh masyarakat. Terdapat berbagai macam jenis teh yang banyak ditemui, salah saty dari jenis teh itu memiliki manfaat yang sangat luar biasa.

Teh dengan manfaat yang luar biasa, yakni sebagai anti kanker, anti kolesterol, dan anti asam urat. Hal itu disampaikan oleh dr. Zaidul Akbar. 

Melansir melalui video di kanal Youtube Bisikan.com yang diunggah pada 17 Desember 2021, berikut teh yang dimaksud oleh dr. Zaidul Akbar.

Di Indonesia sendiri, teh sudah menjadi minuman wajib yang sering diminum oleh sebagian besar orang. Ragam jenis teh yang banyak digunakan di Indonesia, seperti teh hijau, teh melati, teh bunga telang, dan masih banyak lagi jenis teh lainnya.

Teh memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan, salah satunya sebagai sumber antioksidan dan juga kafein. Namun, di antara jenis-jenis teh yang ada, dr. Zaidul Akbar mengungkapkan ada saty teh yang terbuat dari herbal yang banyak disediakan alam. 

Teh itu memiliki manfaat luar biasa. Bukan hanya sebagai antioksidan, teh ini juga memiliki manfaat sebagai anti kanker, anti kolesterol, dan anti asam urat.

“Jadi Anda bukan minum teh, tapi Anda minum anti kanker, anti kolesterol, anti asam urat, dalam dua kebaikan ini doang, loh,” ungkap dr. Zaidul Akbar.

Teh yang disebutkan oleh dr. Zaidul Akbar di atas merupakan teh yang terbuat hanya dengan dua bahan alami.

“Air panas kayak begini, lalu saya masukin black pepper di sini, enggak usah banyak-banyak sudah jadi teh, teh lada hitam,” ujar dr. Zaidul Akbar.

Teh yang dimaksud oleh dr. Zaidul Akbar tersebut adalah teh lada hitam yang dicampur dengan satu bahan lainnya, yaitu kunyit.

“Apa manfaatnya? Allahuakbar. Kalau Anda campurkan di sini, Pak, Bu, kunyit di sini, Anda campurin,” lanjutnya. Itulah dia teh yang dimaksud oleh dr. Zaidul Akbar.



Desi Kris

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like

Warga Kota Kediri 50 ke Atas Mulai Dapat Jatah Vaksin Booster

JATIMTIMES – Pemandangan tak biasa, tampak di lobby RSUD Kilisuci Kota Kediri,…

11.779 Tenaga Kesehatan di Kabupaten Malang Tunggu Vaksinasi Dosis Booster Kedua

INDONESIAONLINE – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malang melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) masih terus…