Peringatan HUT Ke-22, Istri Bupati Tulungagung Berharap Pengurus dan Anggota Semakin Kuat

JATIMTIMES – Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke- 22 Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Tulungagung Tahun 2021, Penasehat DWP Tulungagung Siyuk Rihayati Maryoto Birowo berharap pengurus dan anggota semakin kuat dan semangat dalam meningkatkan kualitas potensi diri masing-masing.

“Selaku Istri ASN, diharapkan semakin kuat dan semangat meningkatkan kualitas potensi diri masing-masing,” kata wanita yang merupakan istri Bupati Tulungagung Maryoto Birowo di Pendapa Kongas Arum Kusumaning Bongso. Jum’at (17/12/2021).

Dengan semakin kuat dan semangat, lanjut Siyuk, kinerja DWP Tulungagung sebagai mitra strategis pemerintah bisa lebih optimal, serta bisa melanjutkan dan meningkatkan program-program pemerintah khususnya di wilayah Kabupaten Tulungagung tercinta ini.

Menurut Siyuk, peringatan HUT ke-22 DWP Tahun 2021, dihadapkan pada situasi dan kondisi yang terasa lebih berwarna dan berat, karena harus berdamai dengan pandemi Covid-19 yang sampai saat ini belum berakhir.

Selama kurang lebih 2 tahun, pandemi covid-19 telah meluluh lantakkan banyak sendi kehidupan terutama sendi kesehatan mental dan perekonomian keluarga.

Di tempat yang sama, Ketua Panitia peringatan HUT ke-22 DWP Tahun 2021, Dewi Bagus Kuncoro mengatakan, kegiatan peringatan HUT ini bertujuan memperkuat rasa kebersamaan dan bangga terhadap organisasi serta bentuk partisipasi dan kontribusi terhadap program pemerintah.

Dewi mengungkapkan, acara HUT ke-22 DWP Tahun 2021 menghadirkan 120 peserta yang terdiri atas DWP Kabupaten 25 orang, DWP Dinas/Badan/Kantor/Instansi vertikal/Kecamatan 61 orang, undangan 14 orang.

“DWP Tulungagung juga menghadirkan penerima bantuan simbolis sebanyak 20 orang yang terdiri dari 10 anak yatim dari orang tua yang meninggal karena Covid-19 dan 10 orang tenaga kebersihan di lingkup pendapa,” kata Dewi.

Untuk diketahui, acara peringatan HUT ke-22 DWP Tahun 2021 diselingi tampilan seni berupa paduan suara, puisi dan musik, tari kreasi. Selain itu juga dilaksanakan pemberian hadiah kepada 3 besar e-reporting Tahun 2021 yaitu: juara 1 DWP Dinas Kesehatan, juara 2 DWP Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga dan juara 3 DWP Dinas Perhubungan.

Hadiah juga diberikan untuk penampilan terbaik pada kegiatan ketrampilan yaitu: Juara I kategori masakan dimenangkan oleh DWP Inspektorat dengan rica-rica daun kare, Juara I kategori makanan kudapan dimenangkan DWP Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan dengan menu kue lumpur.

Untuk Juara I Ketrampilan dimenangkan DWP Kecamatan Boyolangu dengan karya tempat permen dari kain flanel, Juara I Minuman dimenangkan DWP Dinas Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dengan menu Wedang Secang.



Muhamad Muhsin Sururi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like

Gelar Lomba Kreasi Memasak, Cara Kreatif Koperasi Srikandi Sejahtera Angkat Telur Blitar

INDONESIAONLINE – Koperasi Srikandi Blitar Sejahtera menyelenggarakan lomba memasak olahan telur di…

Bupati Kediri Minta Pendidikan Pramuka Sebagai Ekstrakurikuler Wajib

INDONESIAONLINE ¬†– Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana meminta pendidikan pramuka dijadikan sebagai…