Pikap Muatan Kambing Terguling di Tol Jomo, Korban Selamat

Kondisi mobil pikap usai alamai kecelakaan di tol Jomo. (Istimewa)

JATIMTIMES – Sebuah mobil pikap muatan kambing terguling di tol Jombang-Mojokerto (Jomo). Kecelakaan tunggal tersebut dipicu oleh roda mobil pecah.

Kasat PJR Ditlantas Polda Jatim AKBP Dwi Sumrahadi mengatakan, mobil Suzuki Grandmax bernopol W 8006 W semula melaju dari arah barat ke timur, atau dari Jombang menuju Surabaya. Mobil pikap yang dikemudikan Sujik (51), warga Desa Wringinanom, Kabupaten Gresik itu bermuatan kambing.

Setibanya di KM 694+200 A, tepatnya di Desa Kedungmlati, Kecamatan Kesamben, Jombang sekitar pukul 13.31 WIB, mobil pikap mengalami pecah ban. “Ban pecah sebelah kanan belakang,” terangnya kepada wartawan, Sabtu (18/12).

Akibat roda belakang pecah, lanjut Dwi, sopir pikap tidak bisa mengendalikan kendaraannya. Akibatnya, kendaraan terguling dan melintang di jalur lambat.

“Saat pecah ban, driver tidak bisa menguasai laju kendaraan karena hilang konsentrasi. Kendaraan terguling dan melintang di lajur lambat denga¬† posisi terakhir menghadap ke timur,” tandasnya.

Usai kecelakaan tersebut, tim PJR Polda Jatim langsung menuju ke lokasi. Kendaraan beserta muatan kambing telah dievakuasi petugas.

Menurut Dwi, pengemudi dan penumpangnya Zainal Abidin (42), warga Desa Tropodo, Kecamatan Waru, Sidoarjo berhasil selamat dari kecelakaan tersebut. “Pengemudi dan penumpangnya selamat, tidak mengalami luka,” pungkasnya.(*)



Adi Rosul

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like

Fakta Terbaru Warga Singosari Terindikasi Omicron, Ternyata Pegawai BRI Kota Malang

JATIMTIMES – Kasus adanya pasien Covid-19 varian baru Omicron di Kabupaten Malang…

Kasus Suspek PMK Ditemukan di Enam Kecamatan Kebupaten Blitar

INDONESIAONLINE – Masyarakat Kabupaten Blitar diimbau untuk mewaspadai penyakit mulut dan kuku…