2 Ekor Sapi Tercebur Septic Tank, Damkar Kabupaten Blitar Beraksi

Damkar Kabupaten Blitar selamatkan sapi yang tercebur septic tank.(Foto : Damkar Kabupaten Blitar)

JATIMTIMES – Ketenangan warga Kecamatan Kanigoro, Kabupaten Blitar mendadak dikejutkan dengan peristiwa dua ekor sapi terperosok ke dalam septic tank. Tak ada yang tahu bagaimana awal mula sapi tersebut terperosok. Pemiliknya mengetahui kedua ekor sapi miliknya sudah ada di dalam septic tank.

Pemilik sapi kesulitan untuk mengevakuasi sapi miliknya dari septic tank. Pemilik bersama-sama dengan warga kemudian meminta bantuan kepada pemadam kebakaran (Damkar) Kabupaten Blitar. Damkar yang menerima laporan langsung menuju lokasi kejadian untuk upaya evakuasi.

Satu ekor sapi berhasil diselamatkan lebih dulu karena ukuran badanya kecil. Petugas harus berjuang ekstra untuk mengeluarkan sapi kedua yang memiliki ukuran besar.

“Kejadiannya di Satreyan Kanigoro. Ada dua ekor sapi tercebur ke septic tank. Yang satu prosesnya mudah karena ukurannya kecil. Namun yang kedua susah karena ukuran tubuhnya besar,” kata Kepala Satpol PP Kabupaten Blitar Rustin Tri Setyo Budi.

Kerja keras petugas Damkar dalam melakukan evakuasi membuahkan hasil. Meski butuh waktu cukup lama, sapi berukuran besar akhirnya bisa dievakuasi dengan cara menggelontorkan air ke dalam septic tank agar sapi mudah dinaikkan.

“Sapi kedua yang berukuran besar akhirnya bisa dievakuasi dengan cara digelontor air terlebih dahulu. Setelah itu sapi dinaikkan,” terangnya.



Aunur Rofiq

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like

Kasus Suspek PMK Ditemukan di Enam Kecamatan Kebupaten Blitar

INDONESIAONLINE – Masyarakat Kabupaten Blitar diimbau untuk mewaspadai penyakit mulut dan kuku…

Fakta Terbaru Warga Singosari Terindikasi Omicron, Ternyata Pegawai BRI Kota Malang

JATIMTIMES – Kasus adanya pasien Covid-19 varian baru Omicron di Kabupaten Malang…