Askab PSSI Banyuwangi Sukses Gelar Piala Soeratin Kelompok Usia (KU) 10-17 Tahun

JATIMTIMES – Menjelang  tutup tahun 2021 dan dalam awal kepengurusan Asosiasi Kabupaten (Askab)  PSSI Banyuwangi masa bakti 2021-  2026,  sukses menggelar Piala Soeratin Kelompok Usia (KU) 10-17 tahun yang melibatkan sebagian besar klub yang ada.

Menurut Agung Setyo Wibowo Ketua Askab PSSI Banyuwangi, dengan dukungan dan semangat para pengurus klub, korp  wasit, pelatih, pemain dan orang tua serta pemerintah dan aparat keamanan semua pertandingan bisa berjalan dengan aman lancar dan sukses.

“Terima kasih kepada jajaran pengurus Askab PSSI Banyuwangi, panitia pelaksana, pengurus klub, korp  wasit, pelatih, pemain dan para orangtua serta pemerintah dan aparat keamanan semua pertandingan bisa berjalan dengan aman lancar dan sukses. Mohon maaf apabila dalam pelaksanaan yang pertama ini masih banyak kekurangan,” ujar Agung melalui WhatsApp (WA), Senin (20/12/2021).

Tokoh asal Kecamatan Gambiran itu menuturkan, untuk KU-13 tahun dan KU-15 tahun sudah tuntas setelah panitia pelaksana menggelar pertandingan babak final di stadion Diponegoro yang merupakan kebanggaan bagi masyarakat bola Banyuwangi, Minggu (19/12/2021).

”Sedangkan untuk Kelompok Usia (KU) 17 tahun akan dilaksanakan setelah Piala Soeratin U 17 Grup H Zona Jatim di Banyuwangi selesai,” imbuh Anggota DPRD asal Partai NasDem itu.

Untuk Piala Soeratin KU-13 tahun, Ketapang FC meraih Juara 1 setelah dalam final menang atas Putra Banje Junior dengan skor 6 – 1. Sehingga Putra Banje menempati posisi Runner Up. Tunas’92 Panataban meraih Juara 3 dan Juara 4  adalah Bintang Taruna Purwoharjo.

Sedangkan Piala Soeratin KU-15 tahun, Tim Yunior Glenmore mampu meraih juara I setelah dalam babak final menang 3 – 2 atas Persip Pesanggaran yang menempati juara II. Selanjutnya Tunas’92 Penantaban dan Persik Kradenan Bangorejo berhak menampati juara III dan IV.

Seperti diberitakan sebelumnya dalam upaya melaksanakan program pembinaan dan peningkatan pretasi cabang olahraga (Cabor) sepak bola di Banyuwangi, jajaran pengurus Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Banyuwangi dalam tahun ini fokus melaksanakan program pembinaan sepak bola usia dini.

Ketua Askab PSSI Banyuwangi Agung Setyo W mengungkapkan, pihaknya menyampakan terima kasih atas dukungan dan partisipasinya klub dan Sekolah Sepakbola (SSB) dalam Piala Soeratin Banyuwangi mulai Kelompok Usia (KU)-10 tahun, 12 tahun, 13 tahun, 15 tahun dan KU 17 tahun.

“Bagi yang belum bergabung mudah-mudahan tahun depan bisa mempersiapkan diri lebih awal. Kami atas nama Askab PSSI Banyuwangi mohon maaf apabila dalam sosialisasi dan pelaksanaan di lapangan masih banyak kekurangan,” ujar Agung melalui sambungan WhatsApp (WA) Minggu (5/12/2021) lalu.



Nurhadi Joyo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like

Masuk Liga 3 Nasional, NZR Sumbersari Jajal Kekuatan Persebaya

NZR Sumbersari saat akan menjalani laga ujicoba menghadapi Persebaya Surabaya (foto: NZR…

Sempat Tidak Diunggulkan, Cabor Kempo Jember Sumbang 1 Medali Emas

INDONESIAONLINE – Cabang Olah Raga (Cabor) Kempo kontingen Kabupaten Jember berhasil menyumbang…