Viral Karena Heroik, Penjaga Perlintasan KA Kuncoro Dapat Penghargan dari Kapolres Malang

Kapolres Malang AKBP R. Bagoes Wibisono saat memberikan penghargaan kepada Pak Yit.(Foto: Istimewa).

JATIMTIMES – Kapolres Malang AKBP R. Bagoes Wibisono memberikan penghargaan kepada penjaga perlintasan kereta api (KA) tanpa palang pintu di Kecamatan Sumberpucung yang sempat viral di media sosial. Penjaga perlintasan KA ini bernama Agus Suyitno, namun masyarakat sekitar akrab memanggilnya Pak Yit. 

Sebelumnya, nama Pak Yit viral setelah aksi heroiknya mencegah pengendara motor yang akan melintas di perlintasan KA Kuncoro sesaat sebelum Kereta Api melintas. Aksinya yang direkam oleh warga tersebut lantas diunggah hingga viral di media sosial. 

Pemberian penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Kapolres Malang, AKBP Bagoes kepada Pak Yit di Lapangan Satya Haprabu Mapolres Malang, Senin (20/12/2021). Pak Yit diketahui sehari-hari berjaga di perlintasan kereta api Jalan Kuncoro, Desa Sambigede, Kecamatan Sumberpucung, Kabupaten Malang.

Diketahui bahwa Lokasi itu merupakan perlintasan KA tanpa palang pintu yang kerap terjadi kecelakaan dan sudah cukup banyak menelan korban jiwa.

“Kami sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan Pak Agus Suyitno. Di mana beliau berjasa menyelamatkan nyawa pengendara yang nekat terobos perlintasan kereta api, padahal waktu itu kereta api sudah sangat dekat,” ujar AKBP Bagoes.

Berdasarkan informasi yang dihimpun dari masyarakat di sekitar lokasi, kecelakaan yang kerap terjadi di titik tersebut karena pengendara tak memperhatikan ada kereta api yang melintas saat menyeberangi rel kereta api.

Dengan hadirnya sosok pria berusia 61 tahun ini, sangat berarti dalam membantu masyarakat serta mencegah terjadinya kecelakaan di perlintasan KA tersebut.

“Pekerjaan yang mulia, semoga Pak Yit senantiasa diberikan kesehatan. Sehingga tetap dapat membantu dan berbuat baik kepada sesama,” pungkas AKBP Bagoes. 



Riski Wijaya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like

Kasus Suspek PMK Ditemukan di Enam Kecamatan Kebupaten Blitar

INDONESIAONLINE – Masyarakat Kabupaten Blitar diimbau untuk mewaspadai penyakit mulut dan kuku…

Fakta Terbaru Warga Singosari Terindikasi Omicron, Ternyata Pegawai BRI Kota Malang

JATIMTIMES – Kasus adanya pasien Covid-19 varian baru Omicron di Kabupaten Malang…