Angin Kencang Tumbangkan Pohon Sono di Tulungagung, Jalan Macet Total

Pohon yang tumbang di Ngunut akibat angin kencang / Foto : Anang Basso / Tulungagung TIMES

JATIMTIMES Angin kencang disertai mendung gelap mengakibatkan pohon tumbang di Tulungagung. Kejadian ini tepatnya di Jalan Raya Ngunut, Kabupaten Tulungagung, Selasa (21/12/2021) pukul 13.30 WIB.

“Macet total, pohon tumbang nyladang (menutup) jalan,” kata Aris, pengguna jalan. 

Saat tumbang, hujan sempat turun tapi tak terjadi lama. Angin yang kencang tidak hanya mengakibatkan pohon tumbang, namun sejumlah material ringan juga terbawa angin dan bergeser dari tempat semula. 

Kanit Reskrim Polsek Ngunut Iptu Andik Prasetyo saat dikonfirmasi membenarkan adanya pohon tumbang yang menutup jalan di wilayahnya. “Benar, pohon yang tumbang pada saat hujan disertai angin kencang,” ujarnya. 

Lokasi pohon berada di timur PPHM Ngunut dengan jenis Sono dan diameter 80 centimeter. “Pohon tumbang berjenis Sono dengan diameter 80 cm yang menutupi seluruh badan jalan dan mengakibatkan arus lalin macet total,” ungkapnya. 

Pengalihan arus terpaksa dilakukan, sementara pihak Polsek Ngunut dibantu tim dari Damkar Satpol PP melakukan pemotongan ranting pada pohon tumbang sehingga arus lalin lancar. “Sudah langsung tertangani, tidak ada korban jiwa,” jelasnya. 

Dari laporan netizen, angin kencang ini mengakibatkan banyak dampak meski tergolong ringan di berbagai tempat lain di Tulungagung. 



Anang Basso

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like

Kasus Suspek PMK Ditemukan di Enam Kecamatan Kebupaten Blitar

INDONESIAONLINE – Masyarakat Kabupaten Blitar diimbau untuk mewaspadai penyakit mulut dan kuku…

Fakta Terbaru Warga Singosari Terindikasi Omicron, Ternyata Pegawai BRI Kota Malang

JATIMTIMES – Kasus adanya pasien Covid-19 varian baru Omicron di Kabupaten Malang…