Begini Reaksi Anak-Anak SD di Kota Kediri saat Terima Vaksin Covid-19

JATIMTIMES – Vaksinasi Covid-19 bagi anak usia 6-11 tahun yang dimulai sejak Kamis (16/12) lalu, terus dilakukan. Beragam reaksi menghiasi raut muka anak-anak saat mendapat suntikan vaksin Covid-19.

Di SDN Jagalan 3 misalnya. Bermacam-macam reaksi menghiasi ruang vaksinasi. Mulai dari yang terkesan biasa saja, hingga ada yang meneteskan air matanya. Dani, siswa kelas 2 ini misalnya. Ia menuturkan bahwa sempat ndredeg saat hendak divaksin.

“Takut disuntik, tapi ternyata setelah disuntik cuma sakit sedikit,” ungkapnya dengan bekas air mata yang masih terlihat di sudut matanya, Selasa, (21/12).

Berbeda dengan Joy, siswa kelas 1 SDN Jagalan 1 ini mengaku tidak takut sama sekali. “Tidak sakit sama sekali dan tidak menangis, seperti digigit semut saja,” ungkapnya dengan penuh percaya diri, Selasa, (21/12).

Joy mengatakan alasannya mau untuk divaksin supaya terhindar dari COvid-19. “Biar nggak kena Corona dan bisa bermain lagi bersama teman-teman,” kata dia dengan keluguannya.

Hal serupa diungkapkan oleh Syifa saat ditemui di SDN Jagalan 5, menunggu gilirannya untuk mendapatkan suntikan vaksin. “Saya mau divaksin karena kemauan saya sendiri, supaya tetap sehat dan terbebas dari virus korona oleh karena itu saya tidak takut untuk disuntik vaksin Covid-19 ini,” ungkap siswi kelas 4 ini dengan penuh rasa percaya diri, Selasa, (21/12).

Reaksi murid SD di Kota Kediri menerima Vaksin Covid-19, mulai dari yang terkesan biasa saja, hingga ada yang meneteskan air mata.  (Foto: Pemkot Kediri)

Sesaat setelah diwawancarai, terdengar nama gadis cilik asal kelurahan Banjaran tersebut disebut oleh operator. Dengan segera ia melenggang dengan mantap menuju ruang vaksinasi.

Sementara itu, ditemui di sela-sela acara, Suwarni, Kepala SDN Jagalan 1 menerangkan bahwa sebelum pelaksanaan vaksinasi ini, pihaknya telah menyosialisasikan kepada orang tua wali murid tentang pentingnya vaksinasi Covid-19.

“Tidak semua daerah mendapatkan prioritas vaksinasi bagi usia 6-11 tahun seperti di Kota Kediri ini, jadi selagi ada kesempatan, saya sampaikan edukasi kepada orang tua wali murid supaya dapat memotivasi buah hatinya mengikuti vaksinasi Covid-19 ini,” terang wanita yang juga menjabat sebagai plt. SDN Jagalan 3 ini, Selasa, (21/12).

“Untuk anak-anakku jangan takut divaksin ya, karena ini demi kesehatan kita bersama, supaya bisa kembali sekolah tatap muka dengan maksimal,” pesannya kepada murid-muridnya.



Bambang Setioko

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like

Kasus Suspek PMK Ditemukan di Enam Kecamatan Kebupaten Blitar

INDONESIAONLINE – Masyarakat Kabupaten Blitar diimbau untuk mewaspadai penyakit mulut dan kuku…

Fakta Terbaru Warga Singosari Terindikasi Omicron, Ternyata Pegawai BRI Kota Malang

JATIMTIMES – Kasus adanya pasien Covid-19 varian baru Omicron di Kabupaten Malang…