Dua Hari Lagi, Pemkot Batu Bakal Umumkan Pemenang Tender Revitalisasi Pasar Besar

Kios semi permanen bagi pedagang Pasar Besar Kota Batu.

JATIMTIMES – Para pedagang saat ini masih merasakan keraguan untuk melakukan relokasi di kios semi permanen di kawasan Stadion Brantas. Salah satu yang membuat mereka bimbang adalah belum adanya pemenang tender revitalisasi Pasar Besar Kota Batu.

Meski demikian dalam waktu dekat pemenang tender segera diumumkan. Dengan demikian revitalisasi Pasar Besar Kota Batu akan segera dilaksanakan. Setidaknya para pedagang harus bersabar dalam dua hari ke depan jika ingin mengetahui siapa pemenang tender revitalisasi Pasar Besar Kota Batu.

Kepala Dinas Koperasi, Usaha Mikro dan Perdagangan Kota Batu Eko Suhartono mengatakan, pemenang tender selambat-lambatnya akan diumumkan dalam dua hari ke depan. “Kami menunggu antara satu hingga dua hari ini dari Kemen PUPR,” ucap Eko, Selasa (21/12/2021).

Eko menambahkan, setelah diumumkannya pemenang tender, dilanjutkan dengan penandatanganan kontrak yang dijadwalkan akan berlangsung pada 28 Desember 2021 mendatang. Sehingga bagi para pedagang diimbau untuk segera melakukan relokasi. Sebab setelah relokasi selesai, pembongkaran pasar dilakukan dan pembangunan mulai dilaksanakan.

Sementara 1.136 kios semi permanen bagi pedagang di Stadion Brantas sudah rampung pada 11 Desember lalu. Kemudian pedagang juga sudah melakukan pengundian dan pembagian kios kunci pada 18 Desember.

Jika sesuai jadwal pedagang yang sudah menerima kunci harus melakukan relokasi pada 18-25 Desember mendatang. Eko pun mengimbau agar para pedagang bisa segera menempati relokasi.

“Harapan kami sesuai dengan jadwal. Tanggal 25 ini selesai. Sebagian sudah ada yang dimasukan ke tempat relokasi,” tandas Eko.



Irsya Richa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like

Gelar Lomba Kreasi Memasak, Cara Kreatif Koperasi Srikandi Sejahtera Angkat Telur Blitar

INDONESIAONLINE – Koperasi Srikandi Blitar Sejahtera menyelenggarakan lomba memasak olahan telur di…

Bupati Kediri Minta Pendidikan Pramuka Sebagai Ekstrakurikuler Wajib

INDONESIAONLINE  – Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana meminta pendidikan pramuka dijadikan sebagai…