Amankan Nataru, Polres Lumajang Siagakan Tiga Pos untuk Operasi Lilin

Kapolres Lumajang AKBP Eka Yekti Hananto Seno akan menggelar Operasi lLlin 2021 pada 24 Desember 2021 hingga 2 Januari 2022 ( Foto: Asmadi / JatimTIMES )

JATIMTIMES – Polres Lumajang akan menggelar Operasi Lilin 2021 pada 24 Desember 2021 hingga 2 Januari 2022. Operasi ini digelar untuk pengamanan Natal dan Tahun Baru (Nataru).

Kapolres Lumajang AKBP Eka Yekti Hananto Seno mengatakan, pihaknya  akan mendirikan pos check point di tiga titik. Yaitu di Pos Sabhara Kota Lumajang, GM Labruk Lor, dan Simpang Tiga Candipuro. Pos checkp oint ini untuk memantau mobilisasi pemudik yang hendak masuk wilayah Kabupaten Lumajang.

“Ini untuk mengamankan momen Natal 2021 dan Tahun Baru 2022, guna memastikan kesiapsiagaan pelaksanaan Operasi Lilin dan melakukan monitoring secara intensif,” terangnya. 

 Pengamanan tersebut difungsikan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat selama dilaksanakannya Operasi Lilin.  

Selain membuat tiga pos pantau, kata AKBP Hananto Seno, polisi juga akan menutup fasilitas yang diduga akan mengundang kerumunan. Ada beberapa tempat yang nantinya akan ditutup, seperti perhotelan, tempat-tempat hiburan, dan tempat rekreasi, termasuk Alun-Alun Kota Lumajang.

“Alun-Alun Lumajang untuk pergantian malam tahun baru akan kami tutup. Lampunya akan dimatikan semua,” ujar Eka Yekti. 

Selain penutupan fasilitas tersebut, ada juga tempat yang  akan diberi batasan agar tidak menimbulkan keramaian karena  saat ini masih dalam kondisi PPKM covid-19.

“Jadi untuk malam pergantian tahun 2022, jam operasional tempat hiburan dan pusat perbelanjaan dibatasi hanya sampai pukul 22.00 WIB,” terang kapolres. 

Eka Yekti berharap,  adanya pembatasan jam operasional ini dapat mencegah kerumunan masyarakat  pada saat malam pergantian tahun baru.



Asmadi Lumajang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like

Digerebek Polisi, Wanita Cantik Blitar Ditinggal Kabur Suaminya Saat Pesta Sabu

Tersangka SN diamankan Polres Blitar Kota setelah tertangkap nyabu bareng suami.(Foto :…

Polisi Selidiki Kasus Perundungan, Sejumlah Saksi sudah Diperiksa

INDONESIAONLINE – Penyelidikan kasus perundungan yang dilakukan sejumlah pemuda dengan korban berinisial…