Berangkatkan Bantuan Kwarcab  Pramuka ke Semeru , Wawali Armuji teguhkan Jatidiri Kota Surabaya

Bantuan yang diberangkatkan

JATIMTIMES – Kwartir cabang Pramuka Kota Surabaya memberangkatkan Bantuan logistik ke Lumajang – Semeru yang dihimpun dari gotong royong Seluruh keluarga besar Pramuka se – Kota Surabaya.

Dalam upacara pemberangkatan yang dilakukan pada Kamis (23/12) , Hj. Siti Maryam Sekretaris Kwarcab Pramuka menyampaikan ada beberapa elemen yang turut berangkat ke Lokasi Erupsi Semeru diantaranya Brigade Penolong dan Pramuka Peduli.

 ” Persiapan sudah kita lakukan secara matang , mulai dari kesiapan Moril , materil hingga personil. Saya berterimakasih kepada semua elemen Pramuka di Surabaya,” Hj.kata Siti Maryam

Menambahkan , Herlina Harsono Njoto yang juga merupakan Wakil Ketua Kwarcab Pramuka menegaskan dengan diberangkatkan bantuan ini meneguhkan kepedulian Pramuka terhadap kebencanaan.

“Pramuka berbakti tanpa henti, untuk itu semoga bakti ini bisa membawa manfaat dan sedikit meringankan warga yang tertimpa musibah,” ujar Herlina

Wakil Walikota Surabaya Armuji sekaligus Ketua Kwarcab Pramuka Kota Surabaya meneguhkan Gotong Royong sebagai Karakter Warga Surabaya telah berhasil ditampilkan oleh keluarga besar pramuka.

“Seluruh Pengurus mulai Kwarcab hingga Kwaran telah bekerja keras menghimpun bantuan untuk saudara – saudara kita yang ada di Semeru. Inilah wajah  Surabaya yang selalu hadir disaat saudara kita mengalami musibah,” tegas Armuji

Bantuan yang dihimpun terdiri dari bahan makanan , perlengkapan mandi , selimut dan sejumlah uang untuk didistribusikan ke titik – titik yang membutuhkan.



M. Bahrul Marzuki

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like

Kasus Suspek PMK Ditemukan di Enam Kecamatan Kebupaten Blitar

INDONESIAONLINE – Masyarakat Kabupaten Blitar diimbau untuk mewaspadai penyakit mulut dan kuku…

Fakta Terbaru Warga Singosari Terindikasi Omicron, Ternyata Pegawai BRI Kota Malang

JATIMTIMES – Kasus adanya pasien Covid-19 varian baru Omicron di Kabupaten Malang…