PKS Kota Malang Gercep, Dapat Info Bencana Langsung Tiba di Lokasi

Bayu Rekso Aji saat melihat wilayah di Kelurahan Samaan (foto: PKS for JatimTIMES)

JATIMTIMES – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Malang begitu mendengar beberapa wilayah terdampak hujan es batu dan angin langsung turun ke wilayah Kelurahan Lowokwaru dan Samaan.

Ketua Fraksi PKS DPRD Kota Malang, Bayu Rekso Aji mengatakan pihaknya langsung tiba dibeberapa lokasi setelah mendapatkan informasi ada hujan es batu dan angin. Hal itu untuk memastikan masyarakat tidak terlalu parah menerima musibah.

“Kejadian tadi siang tanggal 23 Desember 2021, Kota Malang di landa badai hujan. Di beberapa titik pohon bertumbangan, ada yang menimpa mobil dan rumah. Saya langsung turun di 4 titik kelurahan lowokwaru dan Samaan begitu ada laporan warga,” kata Bayu.

Saat melihat ke lokasi, Bayu mengaku sangat mengapresiasi langkah Pemkot Malang dalam mengatasi cuaca buruk yang mengakibatkan beberapa kerusakan.

“Saya sangat mengapresiasi dari tim DLH dan BPBD,  yang langsung respon cepat ke lokasi untuk melakukan penanganan pohon tumbang,” ungkap Bayu.

Meski begitu, Bayu menilai bahwa beberapa hari kedepan cuaca masih belum menentu. Sehingga ia meminta kewaspadaan kepada masyarakat. “Saya mendorong pihak DLH dan BPBD siap siaga mengantisipasi,” harap Bayu.

Sementara itu, Bayu juga berharap kepada Pemkot Malang agar mengecek kembali pohon-pohon besar yang ada di Kota Malang. Sebab, ia khawatir jika ada hujan dengan intensitas tinggi tentunya akan membahayakan.

“Pohon pohon besar yang rawan tumbang untuk segera di pangkas untuk meminimalisir bencana. Penguatan kampung tangguh, agar informasi dari bawah bisa segera sampai ke atas sehingga penanganan lebih cepat,” pungkas Bayu.



Hendra Saputra

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like

Kasus Suspek PMK Ditemukan di Enam Kecamatan Kebupaten Blitar

INDONESIAONLINE – Masyarakat Kabupaten Blitar diimbau untuk mewaspadai penyakit mulut dan kuku…

Fakta Terbaru Warga Singosari Terindikasi Omicron, Ternyata Pegawai BRI Kota Malang

JATIMTIMES – Kasus adanya pasien Covid-19 varian baru Omicron di Kabupaten Malang…