PWNU Jatim Bantah Kirim Papan Ucapan Selamat untuk Said Agil

KH Marzuki Mustamar yang mengklarifikasi adanya papan ucapan yang mengatasnamakan PWNU Jawa Timur (Ist)

JATIMTIMES – Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU ) Jawa Timur membantah telah mengirimkan karangan bunga atau papan ucapan selamat atas terpilihnya KH Said Aqil Siradj sebagai Ketua umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU). Hal tersebut disampaikan langsung oleh  Ketua PWNU Jawa Timur KH Marzuki Mustamar.

Dijelaskan, papan ucapan atau karangan bunga yang mengatasnamakan ketua PWNU Jawa Timur terhadap salah satu calon itu merupakan kabar yang tidak benar. 

“Kami perlu mengklarifikasi karangan bunga atas nama ketua PWNU Jawa Timur, ‘selamat si Fulan telah terpilih sebagai ketua PBNU, tidaklah benar. Itu hoax,” tegasnya.

Sebagai ketua, KH Marzuki tidak pernah menyuruh pihak mana pun untuk mengirimkan papan ucapan selamat tersebut. Pihaknya juga menegaskan, tak pernah melakukan rapat, khususnya bersama rais untuk menyepakati mengirimkan karangan bunga atau papan ucapan.

“Tidak pernah. Secara lisan dan tulisan tidak pernah, kop, stempel maupun tandatangan (untuk menyetujui pemasangan karangan bunga juga tidak pernah. Saya ketua NU  Jawa Timur tidak pernah meminta si fulan diberi ucaapn selamat ats terpilihnya sebagai ketua umum PBNU sebelum terjadinya pemilihan,” jelas KH Marzuki.

Karena itu, PWNU Jatim meminta masyarakat untuk tidak terpancing dengan adanya dinamika yang berkembang. Termasuk adanya papan ucapan yang mengatasnamakan PWNU Jawa Timur ini. “Itu hoax. Mohon masyarakat memaklumi dan tidak terpancing,” pungkasnya.

 



Anggara Sudiongko

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like

Kasus Suspek PMK Ditemukan di Enam Kecamatan Kebupaten Blitar

INDONESIAONLINE – Masyarakat Kabupaten Blitar diimbau untuk mewaspadai penyakit mulut dan kuku…

Fakta Terbaru Warga Singosari Terindikasi Omicron, Ternyata Pegawai BRI Kota Malang

JATIMTIMES – Kasus adanya pasien Covid-19 varian baru Omicron di Kabupaten Malang…