Pohon Besar Tumbang Tutupi Jalan Raya Punten Kota Batu, Roda Empat Tak Bisa Lewat

Pohon tumbang menutup Jalan Raya Punten Kota Batu. (Foto: istimewa)

JATIMTIMES – Hujan intensitas tinggi membuat pohon tumbang di Jalan Raya Punten, Desa Punten, Kecamatan Bumiaji, Jumat (24/12/202). Akibatnya, pohom tumbang itu menutup seluruh jalan tersebut.

Alhasil arus lalu lintas terhenti karena jalan provinsi yang menghubungkan Kota Batu dengan Wisata Air Panas Cangar itu tertutup batang pohon. Terlihat kendaraan roda empat seperti mobil, bus, truk, harus berhenti  selama proses pembersihan pohon. Hanya,  kendaraan roda dua masih bisa melintas melalui trotoar yang berada di depan Spencer Green Hotel. 

Mendapati informasi tersebut, petugas Badan Penunggalangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Batu bersama petugas lainnya langsung melalukan pembersihan di tengah hujan.

Alat pemotong, dan pembersihan secara manual dilakukan dengan cepat untuk mengurai  kemacetan. “Mendapati laporan dari masyarakat, tim reaksi cepat kami langsung meluncur ke lokasi untuk melakukan penanganan,” ucap Kasi Logistik dan Kedaruratan BPBD Kota Batu Achmad Choirur Rochim.

Rochim mengatakan, saat kejadian pohon tumbang, untungnya suasana jalan sepi. Sehingga tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. 

“Tidak ada korban jiwa saat pohon tumbang. Hanya menutup jalan,” tambah Rochim. 

Juga tidak ada kerugian lainnya. Sebab, warung yang berada di dekat rest area tidak terkena dampak tumbangnya pohon.

Rochim pun mengimbau kepada pengguna jalan saat melintas di bawah pohon dalam kondisi hujan berangin agar waspada. “Supaya waspada dan menghindari bawah pohon,” imbau Rochim.

 



Irsya Richa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like

Kasus Suspek PMK Ditemukan di Enam Kecamatan Kebupaten Blitar

INDONESIAONLINE – Masyarakat Kabupaten Blitar diimbau untuk mewaspadai penyakit mulut dan kuku…

Fakta Terbaru Warga Singosari Terindikasi Omicron, Ternyata Pegawai BRI Kota Malang

JATIMTIMES – Kasus adanya pasien Covid-19 varian baru Omicron di Kabupaten Malang…