Parkir di Selokan dan Ditemukan Jimat, Sepeda Motor Beat Tak Bertuan Gegerkan Warga Kencong

JATIMTIMES – Sepeda motor beat dengan warna putih, serta terpasang plat nomor di bagian depan saja dengan nopol N 4038 UG, Minggu (26/12/2021) pagi gegerkan warga Dusun Krajan, Desa Cakru Kencong, Jember. Hal ini dikarenakan sepeda motor yang di dalamnya terdapat beberapa potong baju, serta dompet berisikan jimat itu diparkir di selokan area persawahan dusun setempat.

Menurut Subur, Kepala Dusun setempat, pertama kali sepeda motor tersebut ditemukan warga pada pagi hari sekitar jam 6 saat mau berangkat ke sawah. Setelah dicek dan ditanyakan ke warga sekitar, ternyata tidak ada yang mengenali pemilik sepeda motor tersebut.

Baca Juga : Warga Tulungagung Geger, Temukan Bayi Dibuang di Warung Bakso 

 

“Kami enggak tahu sepedanya siapa, apa sengaja ditinggal pemiliknya atau memang hasil kejahatan, sebab tempat parkir sepedanya mencurigakan. Karena disembunyikan di got sawah, sepeda ini ditemukan pagi hari sekitar jam 6 pagi saat orang mau berangkat ke sawah,” ujar Subur, Kepala Dusun setempat.

Subur menjelaskan, saat ditemukan warga sekitar, ada beberapa pakaian di sepeda motor tersebut yang diikatkan di setir sepeda motor, serta sebuah dompet warna hitam yang berisikan sebuah Jimat dan KTP atas nama Bambang Suprapto warga Desa Krai Kebonan, Kecamatan Yosowilangun, Lumajang.

Karena tidak ingin ada hal-hal yang tidak diinginkan, atas kesepakatan warga, Subur membawa sepeda motor tersebut ke Mapolsek Kencong untuk diamankan. “Untuk menjaga hal-hal yang tidak diinginkan, tadi sepeda saya antarkan ke Polsek Kencong untuk diamankan, sekalian biar warga tahu alasan pemilik meninggalkan sepeda motor di pinggir sawah,” beber Subur.

Sementara itu, Kapolsek kencong AKP Adri Santoso saat dikonfirmasi membenarkan adanya temuan sepeda motor oleh warga di area persawahan Desa Cakru. Saat ini pihaknya langsung berkoordinasi dengan anggota untuk melacak dan mencari informasi terkait motor yang sengaja ditinggal ditempat yang tidak seharusnya tersebut.

Baca Juga : Mirip Geng Motor, Pria di Tulungagung ini Tendang Mantan Istrinya Saat Berkendara 

 

“Saya sudah perintahkan anggota ke TKP dan melacak motor tersebut sebenarnya milik siapa, dan sementara yang kami lakukan saat ini yaitu mengamankan motor dan kita share informasi tersebut ke grup jajaran dan juga masyarakat yang mengenal siapa pemilik motor tersebut, jika memang ada pemilik nya bisa diambil dengan surat surat lengkap,” pungkas Kapolsek.



Moh. Ali Mahrus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like

Fakta Terbaru Warga Singosari Terindikasi Omicron, Ternyata Pegawai BRI Kota Malang

JATIMTIMES – Kasus adanya pasien Covid-19 varian baru Omicron di Kabupaten Malang…

Kasus Suspek PMK Ditemukan di Enam Kecamatan Kebupaten Blitar

INDONESIAONLINE – Masyarakat Kabupaten Blitar diimbau untuk mewaspadai penyakit mulut dan kuku…