Capaian Luar Biasa Timnas Garuda di Ajang Piala AFF, Legislatif Senayan: Membuat Indonesia Bangga

JATIMTIMES– Keberhasilan tim nasional Indonesia yang lolos pada babak Final Piala AFF Tahun 2020 kali ini merupakan capaian yang luar biasa dan membuat bangsa Indonesia bangga.

Pernyataan tersebut disampaikan Sonny T. Danaparamita, Anggota DPR RI asal Daerah Pemilihan (Dapil) Banyuwangi, Situbondo dan Bondowoso melalui sambungan WhatsApp (WA) pada Selasa (28/12/2021).

Baca Juga : Jelang Final Piala AFF, Indonesia Diuntungkan Kolektivitas Gol 

 

Menurut dia, babak final piala AFF tahun ini merupakan pertandingan final yang sangat seru. “Saya meyakini kita akan mendapatkan tontonan yang terbaik dan mungkin saja akan penuh ketegangan,” ujar Sonny.

Dia menuturkan, dalam final Indonesia versus Thailand, tentu saja mendukung Tim Merah putih. Untaian doa pasti akan dilantunkan  kepada squad Garuda agar dapat tampil maksimal sekaligus memberikan yang terbaik bagi masyarakat dan pecinta bola di Indonesia.

Dalam memberikan support dan dukungan, kekhawatiran tentu ada dan sangat manusiawi. Meskipun Asnawi Mangkualam dan seluruh pemain merupakan tim yang sangat agresif dalam melakukan penyerangan, namun tim lawan adalah kesebelasan yang dikenal kuat dalam pertahanan.

“Untuk itu, saya berdoa semoga Tim Merah Putih kita ini nanti mampu melakukan penekanan terus menerus kepada lawan sejak peluit pertandingan dibunyikan,” imbuhnya.

Namun, sekali lagi Legislator Senayan asal PDI Perjuangan itu menegaskan, dengan melihat skill kekompakan dan semangat Irfan Jaya, Evan Dimas, Rachmat Irianto, Pratama Arhan dan pemain lainnya membuat kekhawatirannya tidak terlalu ada dan harapan agar Indonesia menjadi juara semakin menyala-nyala.

Baca Juga : 20 Tahun AKABRI 2001, Seribu Dosis Vaksin Digelontorkan untuk Anak 6-11 Tahun 

 

Politisi kelahiran Banyuwangi itu menambahkan, bagi dirinya keberhasilan yang dicapai Timnas Garuda saat sudah luar biasa dan membuat semua masyarakat Indonesia bangga.

Ke depan, Sonny berharap agar pemerintah dalam hal ini Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI harus semakin memperhatikan pembinaan dan peningkatan prestasi dunia olah raga. “Termasuk juga Pemerintah daerah dalam mensupport dalam melakukan program pembinaan dan peningkatan prestasi para atlit sangat perlu untuk ditingkatkan kembali,”tambah dia.

“Pemerintah bersama KONI,  para pimpinan cabor dan stakeholder yang ada, perlu meningkatkan komunikasi dan koordinasi secara aktif dalam upaya membangun dan memajukan olahraga di wilayahnya masing-masing,” pungkas Sonny.



Nurhadi Joyo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like

Masuk Liga 3 Nasional, NZR Sumbersari Jajal Kekuatan Persebaya

NZR Sumbersari saat akan menjalani laga ujicoba menghadapi Persebaya Surabaya (foto: NZR…

Sempat Tidak Diunggulkan, Cabor Kempo Jember Sumbang 1 Medali Emas

INDONESIAONLINE – Cabang Olah Raga (Cabor) Kempo kontingen Kabupaten Jember berhasil menyumbang…