Banyuwangi Target Vaksinasi Dosis 1 dan 2 Capai 100 Persen pada Tahun 2022

Amir Hidayat, plt Kepala Dinas Kesehatan Banyuwangi. (Foto: Nurhadi/JatimTIMES)

JATIMTIMES – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyuwangi terus berupaya memacu percepatan program vaksinasi bagi semua warga. Targetnya, pada 2022 vaksinasi dosis satu dan dua sudah mencapai 100 persen .

Menurut Amir Hidayat, plt kepala Dinas Kesehatan Banyuwangi, sampai dengan saat ini capaian vaksinasi sudah mencapai lebih dari delapan puluh persen, melebihi persyaratan untuk mencapai herd immunity.

“Target kami pada 2022 penduduk Banyuwangi tervaksinasi dosis satu dan dosis dua, termasuk anak-anak yang sudah mulai dilaksanakan. Melihat progres pelaksanaan dalam beberapa waktu terakhir, kami optimistis mampu mewujudkan target yang ditetapkan,” ucap  Amir.

Mantan sekretaris Bappeda Banyuwangi itu  menuturkan, untuk meningkatkan dan mengoptimalkan  pelaksanaan program vaksinasi anak usia 6-11 tahun, pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan Dinas Pendidikan  Banyuwangi.

Beberapa waktu lalu, lanjut Amir, pihaknya bersama dengan TNI/Polri memulai pelaksanaan program pemberian vaksin kepada beberapa siswa sekolah dasar (SD) yang ada di wilayah Banyuwangi.

Selanjutnya terkait dengan vaksin dosis tiga atau booster bagi warga yang sudah mendapatkan vaksinasi dosis satu dan dua, Dinas Kesehatan masih menunggu instruksi dari pemerintah pusat.

“Apabila persediaan vaksin dosis tiga dari pemerintah pusat sudah cukup, kami akan melakukan akselerasi penanganan vaksin booster bagi warga masyarakat. Saat ini kami masih menunggu kebijakan dari pusat,” pungkas Amir.

 



Nurhadi Joyo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like

Warga Kota Kediri 50 ke Atas Mulai Dapat Jatah Vaksin Booster

JATIMTIMES – Pemandangan tak biasa, tampak di lobby RSUD Kilisuci Kota Kediri,…

11.779 Tenaga Kesehatan di Kabupaten Malang Tunggu Vaksinasi Dosis Booster Kedua

INDONESIAONLINE – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malang melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) masih terus…