Malam Pergantian Tahun, Suramadu dan Sejumlah Titik di Bangkalan Ditutup   

AKP Abdul Aziz Sholahuddin, kasatlantas Polres Bangkalan (Foto: Imam/JatimTIMES) 

JATIMTIMES – Penyekatan atau penutupan saat pergantian tahun dari 2021 ke 2022 tidak hanya dilakukan di JembatanSurabaya-Madura (Suramadu). Penyekatan atau penutupan juga akan dilakuka di sejumlah titik perkotaan di Bangkalan. 

Hal itu dijelaskan oleh AKP Abdul Aziz Sholahuddin, kasatlantas Polres Bangkalan. Dia mengatakan  bahwa penutupan di sekitaran Bangkalan Kota itu di antaranya Jl Halim Perdana Kusuma, Jl Trunojoyo, Jl Bancaran, Jl  Ahmad Yani dan Jl Kartini hingga di Bundaran Melajah. 

 

Penyekatan ini dilakukan demi mencegah terjadinya kerumunan massa karena saat ini masih dalam kondisi pandemi covid-19. Lebih-lebih ada virus varian baru Omicron yang diharapkan  tidak menyebar di Bangkalan karena informasinya omicron telah masuk di Indonesia. 

Selain itu, penyekatan atau penutupan di sekitaran kota akan dilakukan selama 12 jam. Yakni mulai pukul 18.00 WIB dan akan dibuka kembali pada pukul 05.00 WIB. 

“Penutupan itu kami lakukan demi mencegah kerumunan karena saat ini masih dalam situasi pandemi,” ungkap Abdul Aziz saat dihubungi, Jumat (31/12/2021). 

Tidak hanya itu. Abdul Aziz menyebutkanbahwa dalam  penyekatan dan penutupan di sejumlah wilayah di Kabupaten Bangkalan itu, pihaknya menyiapkan sebanyak 300 personel gabungan, baik dari TNI-Polri hingga Satpol-PP. 

 

“Maka dari itu, kami mengimbau agar masyarakat dalam merayakan malam pergantian tahun 2022 ini di rumah saja, karena kami khwatir virus varian baru ini masuk ke Bangkalan,” pungkasnya.



Imam Faikli

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like

Kasus Suspek PMK Ditemukan di Enam Kecamatan Kebupaten Blitar

INDONESIAONLINE – Masyarakat Kabupaten Blitar diimbau untuk mewaspadai penyakit mulut dan kuku…

Fakta Terbaru Warga Singosari Terindikasi Omicron, Ternyata Pegawai BRI Kota Malang

JATIMTIMES – Kasus adanya pasien Covid-19 varian baru Omicron di Kabupaten Malang…