Masuk Liga 3 Nasional, NZR Sumbersari Jajal Kekuatan Persebaya

NZR Sumbersari saat akan menjalani laga ujicoba menghadapi Persebaya Surabaya (foto: NZR Sumbersari for JatimTIMES)

JATIMTIMES Pelajaran berharga didapatkan juara Liga 3 Asprov PSSI Jatim, NZR Sumbersari saat bertandang ke Surabaya, Jum’at (31/12/2021). Melawan tim sebesar Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bung Tomo, anak asuhan Charis Yulianto itu harus merasakan kekalahan 2-0.

NZR Sumbersari bermain cukup bagus sejak menit awal. Meski melawan klub Liga 1, anak-anak NZR Sumbersari bermain dengan tenang. Bahkan beberapa kali mampu merepotkan pertahanan Persebaya Surabaya yang dikomandoi Arif Satria.

“Kami bermain melawan tim besar, ini untuk menguji mental pemain. Buktinya anak-anak bermain bagus dan mampu merepotkan,” kata pelatih NZR Sumbersari, Charis Yulianto.

Usai laga, Charis mengaku puas dengan permainan anak asuhnya. Bahkan dirinya memberikan apresiasi tinggi. Terutama untuk barisan lini belakang yang cukup solid. Termasuk aksi kiper Rizal Nur yang mampu menepis tendangan pinalti.

“Semua pemain bermain bagus hari ini. Kiper juga bagus bisa menggagalkan pinalti, pemain depan juga bikin peluang,” jelas Charis.

Sementara itu Owner NZR Sumbersari Wiebie Dwi Andriyas sangat puas dengan performa seluruh pemain. Meski berbeda kasta namun pemainnya tidak gentar dan mampu memberikan perlawanan. Hal ini menurut Wiebie menjadi modal awal yang bagus untuk mengarungi Liga 3 Nasional.

“Ini baru awal bagi kami, bisa melawan Persebaya Surabaya merupakan sebuah kehormatan. Target kami jelas Liga 2, pelajaran ini sangat berharga,” tutur Wiebie.

Wiebie mengaku cukup bangga karena pada laga persahabatan itu disaksikan langsung Presiden Persebaya Azrul Ananda dan Wakil Walikota Surabaya Armuji. Keduanya bahkan memberikan apresiasi atas penampilan NZR Sumbersari. “Tadi saya dapat apresiasi dan dukungan dari Mas Azrul dan Pak Armuji. Semoga kami bisa memberikan prestasi terbaik,” tutup Wiebie.



Hendra Saputra

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like

Sempat Tidak Diunggulkan, Cabor Kempo Jember Sumbang 1 Medali Emas

INDONESIAONLINE – Cabang Olah Raga (Cabor) Kempo kontingen Kabupaten Jember berhasil menyumbang…

Terus Naik, Kota Malang sementara Peringkat Empat di Porprov Jatim VII 2022

INDONESIAONLINE – Kontingen atlet Kota Malang terus menyumbangkan medali. Hasilnya, update terbaru…