Malam Pergantian Tahun, Bupati dan Wakil Bupati Madiun Tinjau Pos Pengamanan

Bupati Madiun saat memberikan parcel akhir tahun kepada Jajaran Kepala OPD Kabupaten Madiun (Foto: Muhammad Nasir/JatimTIMES).

JATIMTIMES – Sesuai instruksi Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, seluruh masyarakat diimbau untuk membatasi mobilitas menjelang Natal dan Tahun Baru 2022. Imbauan tersebut terus digaungkan sebagai pengingat kepada masyarakat bahwa melandainya kasus COVID-19 di Indonesia, khususnya di Jatim tidak serta merta dirayakan dengan euforia saat Nataru. Akan tetapi harus tetap dengan kewaspadaan, kehati-hatian, serta menerapkan prokes secara disiplin.

Oleh karena itu Jelang pergantian Tahun Baru, Bupati Madiun H. Ahmad Dawami dan Wakil Bupati Madiun H. Hari Wuryanto bersama forkopimda Kabupaten Madiun telah melakukan peninjauan ke pos pengamanan yang tersebar di Wilayah Kabupaten Madiun, jum’at (31/12/2021) malam.

Adapun beberapa titik pos pengamanan yang ditinjau di antaranya Pos Terpadu Dumpil, Pos Pengamanan Nampu Saradan, Pos Pelayanan Taman Asti Caruban, Pos Pengamanan Ngumbul, Pos Pam Krapyak dan Pos Terpadu di Gedung Kampung Pesilat Caruban.

Kaji Mbing sapaan Bupati Madiun menyampaikan, kondisi saat malam pergantian tahun aman. Tidak ada kegiatan masyarakat yang menonjol, ini artinya masyarakat patuh pada aturan yang ditetapkan pemerintah. Hal itu sesuai arahan pemerintah pusat untuk pengendalian libur nataru. Pemerintah bersama TNI Polri sudah melakukan tindakan preventif dan sosialisasi bahwa omicron sudah masuk di indonesia, maka dari itu untuk kegiatan bisa dibatasi.

“Alhamdulillah malam hari ini sangat terpantau terkendali, di beberapa pos pengendalian nataru laporannya terkendali semuanya. Kami terima kasih kepada seluruh petugas atas pengamanan nataru dan terima kasih kepada masyarakat atas kesadaran yang telah patuh untuk keselamatan bersama,” tutupnya.



Muhammad Nasir

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like

Kasus Suspek PMK Ditemukan di Enam Kecamatan Kebupaten Blitar

INDONESIAONLINE – Masyarakat Kabupaten Blitar diimbau untuk mewaspadai penyakit mulut dan kuku…

Fakta Terbaru Warga Singosari Terindikasi Omicron, Ternyata Pegawai BRI Kota Malang

JATIMTIMES – Kasus adanya pasien Covid-19 varian baru Omicron di Kabupaten Malang…