Hujan Semalam, 40 Rumah Warga di Lumajang Dilanda Banjir

Lokasi banjir di Desa Sidorejo, Kecamatan Rowokangkung, Lumajang ( Foto : Asmadi / JatimTIMES )

JATIMTIMES – Sebanyak 40 rumah warga dengan 60 kepla keluarga (KK) di Desa Sidorejo, Kecamatan Rowokangkung, Lumajang terendam banjir. Banjir dipicu dengan adanya hujan deras sepanjang malam kemarin, Minggu (2/1/2021). 

“Ada satu RT yang terendam banjir di Desa Sidorejo, Kecamatan Rowokangkung,” kata Zamroni Sekertaris Desa Sidorejo, Senin (3/1/2021).

Menurut Zamroni, air mulai masuk pada pukul 00.30 WIB Senin (3/1/2021) dini hari dan menggenangi puluhan rumah warga setinggi setengah meter di jalan dan halaman rumah warga RT 10 RW 5.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian bencana banjir tersebut dan tidak ada warga yang mengungsi karena genangan air ini. Namun pihak Pemerintah Desa mulai menyuplai air bersih untuk kebutuhan warga.

“Saat ini yang dibutuhkan adalah air bersih. Sedangkan warga sebagian masih berada di pinggir jalan untuk sementara waktu,” ujarnya kemudian.

Warsito (39) salah satu warga Sidorejo mengatakan, sampai saat ini warga masih tetap bertahan di rumah meski air sudah memasuki rumahnya. “Banjirnya datang tadi pertengahan malam. Kami berharap tidak ada hujan deras lagi agar airnya bisa segera surut,” harap Warsito.



Asmadi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like

Kasus Suspek PMK Ditemukan di Enam Kecamatan Kebupaten Blitar

INDONESIAONLINE – Masyarakat Kabupaten Blitar diimbau untuk mewaspadai penyakit mulut dan kuku…

Fakta Terbaru Warga Singosari Terindikasi Omicron, Ternyata Pegawai BRI Kota Malang

JATIMTIMES – Kasus adanya pasien Covid-19 varian baru Omicron di Kabupaten Malang…