Gedung Sekolah Sudah 3 Tahun Ambruk, Siswa PAUD di Bondowoso Belajar di Musala

Gedung PAUD Islamiyah tampak hancur dimakan usia (Foto: Abror Rosi/JatimTIMES)

JATIMTIMES – Anak-anak di Dusun Karang Tengah, Desa Sumber Tengah, Kecamatan Binakal terpaksa menempati musala sebagai ruang untuk belajar. Gedung sekolah yang menjadi tempat menimba ilmu anak-anak itu, sekitar sudah tiga tahun ambruk dan tak kunjung direnovasi.

Foto-foto penampakan sekolah bak tempat angker ramai diperbincangkan di media sosial. Utamanya facebook, setelah diunggah oleh warga setempat bernama Abdul Latif. 

Lewat postingannya, Abdul Latif menyayangkan pemerintah Kabupaten Bondowoso karena gedung PAUD di lingkungannya tak kunjung mendapatkan perhatian. 

“Nasib Anak Paud yang belajarnya Numpang di Musola, terkadang di Halaman Rumah Tetangga karena gedung yang biasa ditempati sudah tidak layak untuk ditempati sejak tiga tahun lalu. Kemana sosok yang saat ini memikirkan nasib pendidikan? Tolong tunjukan kami dimana dan kepada siapa kami akan menjulurkan tangan pergi mengemis demi anak didik kami,” keluhnya.

Setalah ditinjau ke lokasi oleh JatimTIMES, kenyataanya gedung PAUD tanpa atap dengan tembok rapuh itu memang ada. Sekolah tersebut bernama PAUD Islamiyah.

Salah seorang wali murid, Ida alias Bu Habibi (27) mengungkapkan bahwa anaknya memang belajar di musala, bahkan sejak awal mengenyam PAUD.  

“Sudah lama. Anak saya kalau sekolah di Musala itu, kadang di rumah Kepala Sekolahnya,” ujarnya saat ditemui, Senin (3/1/2022).

Mewakili seluruh wali murid, Ida berharap pemerintah lekas memberikan perhatian dengan merenovasi atan membangun gedung kembali.

“Inginnya segera diperbaiki, karena selama ini numpang di Musala. Di sana enggak enak numpang terus,” harapnya.



Abror Rosi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like

Penerima Beasiswa Banyu Urip 2022 Dilatih Kepemimpinan dan Karir

INDONESIAONLINE – ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) bermitra dengan Forum Taman Bacaan Masyarakat…

Wali Murid SDN 1 Bungur Ceritakan Sosok Guru Terbaik di Sekolah: Tak Urus Soal Polemik Rebutan Kelas

INDONESIAONLINE – Seperti suasana sekolah lainnya, di SD Negeri Bungur 1, Kecamatan…