Raker Perdana, Komisi I DPRD Trenggalek Hadirkan 17 OPD Mitra dan Camat

Situasi rapat kerja perdana Komisi I DPRD Trenggalek, pasca dipimpin oleh Alwi Burhanudin

JATIMTIMES – Rapat kerja perdana pasca dirombaknya Alat Kelengkapan Dewan (AKD), Komisi I DPRD Trenggalek undang Organisasi Perangkat Daerah (OPD) mitra. Sedikitnya ada 17 OPD mitra dan 14 camat yang diundang dalam rapat kerja kali ini.

Dijelaskan Ketua Komisi I DPRD Trenggalek yang baru Alwi Burhanudin bahwa karena mayoritas anggota Komisi I dan OPD mitra merupakan orang-orang baru. Maka dalam rapat kerja kali ini hanya sebatas pengenalan.

“Agendanya hari ini adalah rapat kerja Komisi I dengan OPD mitra. Karena di komisi banyak wajah baru, serta di OPD dan camatnya juga banyak yang baru, jadi rapat kali ini masih bersifat pengenalan,” tutur Alwi Burhanudin usai pimpin rapat, Jumat (14/1/2022).

Alwi juga menambahkan bahwa untuk sementara pihaknya masih sebatas pemetaan perkara. Jadi apa saja tugas yang belum terselesaikan oleh anggota Komisi I yang sebelumnya akan dilanjutkan kembali di tahun ini.

“Ada beberapa PR yang bakal kita tindaklanjuti, seperti persoalan yang di desa. Sepertinya kemarin masih belum sempat terselesaikan,” tambah salah satu politisi asal Partai Kesejahteraan Rakyat ini.

Pihaknya juga menjelaskan bahwa dengan menakhodai Komisi I yang saat ini, Alwi ingin mendorong OPD untuk memenuhi janji kinerjanya. Artinya Komisi I bakal memanfaatkan fungsi pengawasannya untuk memonitor kinerja pegawai sesuai apa yang dijanjikan saat dilantik.

“Kita mendorong temen-temen di OPD untuk memenuhi janji kinerjanya. Jadi fungsi pengawasan kita gunakan untuk mendorong OPD untuk memenuhi janji kinerjanya,” pungkas mantan Ketua Bapemperda ini.¬†



Ganez Radisa Yuniansyah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like

Gelar Lomba Kreasi Memasak, Cara Kreatif Koperasi Srikandi Sejahtera Angkat Telur Blitar

INDONESIAONLINE – Koperasi Srikandi Blitar Sejahtera menyelenggarakan lomba memasak olahan telur di…

Perkembangan Cukup Cepat, Bapenda UPT Singosari Pantau Pertumbuhan Potensi Pajak di Mulyoagung

INDONESIAONLINE – Upaya untuk mencapai target pajak terus digenjot oleh Badan Pendapatan…