Rumah Kos di Blitar Disatroni Maling, 6 Sepeda Motor Raib

Rumah kos di Jalan Aru Kota Blitar yang disatroni maling.(Foto : Team JATIMTIMES)

JATIMTIMES – Aksi pencurian sepeda motor dengan sasaran rumah kos kembali terjadi di Kota Blitar. Kali ini sebanyak enam motor milik penghuni kos di Jalan Aru Kecamatan Sananwetan dilaporkan hilang digasak maling. Kejadian pencurian itu terjadi pada Selasa (18/1/2022).

Informasi yang dihimpun JATIMTIMES, hilangnya enam sepeda motor itu pertama kali diketahui oleh Sujarno yang merupakan pemilik rumah kos. Sekitar pukul 01.30 WIB, Sujarno keluar untuk mengecek kondisi parkiran motor. Saat itu Sujarno melihat tidak ada yang mencurigakan. Semua motor milik penghuni kos masih ada di tempatnya. Pintu gerbang juga masih tertutup dan dikunci gembok seperti biasa.

Selang beberapa waktu kemudian tepatnya pukul 02.05 WIB, istri Sujarno yang bernama Sunarmi keluar rumah untuk melaksanakan sholat malam. Saat itu kecurigaan baru muncul karena motor yang berada di parkiran tak sebanyak sebelumnya.

“Saat itu saya berpikir mungkin anak-anak lagi keluar. Baru paginya saya tanyakan ke anak-anak kos, nah saat itu baru tahu kalau ternyata kemalingan,” kata Sujarno.

Sujarno menambahkan,  sebelumnya tidak ada yang mencurigakan di sekitar rumah kos miliknya. Namun diakui Sujarno lima bulan lalu rumah kos miliknya juga pernah disatroni maling. Saat itu satu motor milik penghuni kos hilang. “Sekitar lima bulan lalu pernah kemalingan. Ada satu motor yang hilang,” jelasnya.

Lebih dalam Sujarno menyampaikan, dirumah kos miliknya setiap penghuni kos diberi kunci gembok sendiri-sendiri. Ini dilakukan untuk memudahkan penghuni keluar masuk kosan. “Pekerjaan mereka berbeda-beda. Mereka pulang ke kosan juga tidak sama. Jadi mereka kami beri kunci sendiri-sendiri. Semalam itu yang terakhir pulang jam 24.00 WIB,” pungkasnya.



Aunur Rofiq

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like

Kasus Suspek PMK Ditemukan di Enam Kecamatan Kebupaten Blitar

INDONESIAONLINE – Masyarakat Kabupaten Blitar diimbau untuk mewaspadai penyakit mulut dan kuku…

Fakta Terbaru Warga Singosari Terindikasi Omicron, Ternyata Pegawai BRI Kota Malang

JATIMTIMES – Kasus adanya pasien Covid-19 varian baru Omicron di Kabupaten Malang…