Waka Humas MAN 2 Malang Beri Penjelasan Ihwal Siswanya yang Terpapar Covid-19

MAN 2 Malang yang terlihat sepi usai siswanya terpapar Covid (Anggara Sudiongko/MalangTIMES)

JATIMTIMES – Siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Kota Malang terpapar Covid-19. Paparan tersebut pertama berasal dari siswa yang tak tinggal di Ma’had. Hal tersebut dibenarkan Waka bidang Humas MAN 2 Malang  Ahmad Thohir Yoga. 

“Itu dari luar. Memang ada salah satu siswa kami yang tidak tinggal di Ma’had, tapi tinggal di rumah,” jelasnya, Selasa (18/1/2022).

Persis seperti yan dijelaskan dalam edaran, sambung Yoga, jika yang bersangkutan positif Covid-19 pada Jumat 14 Januari 2022. Namun demikian pada 10 Januari 2022 yang bersangkutan masih mengikuti pembelajaran tatap muka, lantaran masih belum merasakan gejala. 

Baru setelah pulang sekolah, yang bersangkutan mulai merasakan gejala. Sejak itu yang bersangkutan kemudian melakukan isolasi mandiri pada Selasa 11 Januari 2022 dan tidak masuk beberapa hari.

“Dilakukan tracing sama tim dari puskesmas dan Satgas Covid, ternyata yang bersangkutan mengikuti kegiatan di luar Malang dengan temannya. Acaranya keluar kota itu tanggal 8. Dan temannya yang sama-sama kegiatan itu juga kena, terang Yoga.

Setelah itu, pihak keluarga kemudian mulai curiga, lantaran kondisi yang bersangkutan tidak kunjung membaik. Kemudian pada Kamis melakukan PCR dan hasilnya keluar pada Jumat. “Yang bersangkutan juga lapor kita langsung cepat dan kita lakukan tracing itu,” ungkapnya.

Sementara itu, terkait jenis Covid yang mengenai siswa MAN 2 tersebut apakah termasuk jenis Omicron, pihaknya tak bisa menjelaskan, lantaran tak mengetahui pasti. “Kalau itu kami belum tahu,” pungkasnya.



Anggara Sudiongko

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like

Kasus Suspek PMK Ditemukan di Enam Kecamatan Kebupaten Blitar

INDONESIAONLINE – Masyarakat Kabupaten Blitar diimbau untuk mewaspadai penyakit mulut dan kuku…

Fakta Terbaru Warga Singosari Terindikasi Omicron, Ternyata Pegawai BRI Kota Malang

JATIMTIMES – Kasus adanya pasien Covid-19 varian baru Omicron di Kabupaten Malang…